Link Daftar 5 BLT Bantuan Jokowi yang Cair di Bulan Ramadhan 2022, Siapkan NIK KTP untuk Cek Penerima Bansos

- 2 April 2022, 09:09 WIB
5 link daftar BLT bantuan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cair di bulan Ramadhan 1443 H atau April 2022. Siapkan NIK KTP untuk cek penerima bansos PKH, BPNT, KIP Kuliah, BLT Minyak Goreng hingga Kartu Prakerja.
5 link daftar BLT bantuan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cair di bulan Ramadhan 1443 H atau April 2022. Siapkan NIK KTP untuk cek penerima bansos PKH, BPNT, KIP Kuliah, BLT Minyak Goreng hingga Kartu Prakerja. /Twitter.com/@Jokowi

BERITA DIY - Ada setidaknya 5 link daftar BLT bantuan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cair di bulan Ramadhan 2022. Siapkan NIK KTP untuk cek penerima bansos.

1 Ramadhan 1443 Hijriah ditetapkan oleh pemerintah jatuh pada Minggu, 3 April 2022 melalui Sidang Isbat Jumat, 1 April.

Bertepatan dengan Sidang Isbat Kementerian Negara (Kemenag), Jokowi mengumumkan adanya bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng per April 2022.

Baca Juga: UMKM Dapat Bantuan Bulan Ramadhan Tanpa Pakai NIB dan SKU, Login Link Ini untuk Dapat Bansos Rp2,4 Juta

1. BLT Minyak Goreng

BLT minyak goreng ini ditujukan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk bulan April, Mei, dan Juni sebagai bentuk cara meringankan beban masyarakat.

Dalam konferensi pers, Jokowi menjelaskan jika bantuan BLT yang diberikan adalah Rp100 ribu per bulan dan akan dirapel April 2022 menjadi Rp300 ribu.

2. Bansos PKH dan BPNT

Diketahui, selain PKL, target Jokowi adalah paa penerima BPNT dan PKH. Di mana, kedua bansos tersebut akan cair pada April yang bertepatan dengan Ramadhan 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x