Bacaan Niat Puasa Ramadhan Arab Latin dan Artinya Bahasa Indonesia Malam Nanti dan Doa Keramas Mandi Besar

- 1 April 2022, 15:39 WIB
Bacaan niat puasa Ramadhan Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia serta doa keramas mau berpuasa Ramadhan saat mandi besar.
Bacaan niat puasa Ramadhan Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia serta doa keramas mau berpuasa Ramadhan saat mandi besar. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya bacaan niat puasa Ramadhan Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia serta doa keramas mau berpuasa Ramadhan saat mandi besar.

Yuk simak bacaan niat puasa Ramadhan Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia malam nanti beserta doa keramas mau berpuasa Ramadhan tahun 2022 ini.

Seperti diketahui, Muhammadiyah sudah menentukan 1 Ramadhan jatuh pada hari Sabtu, 2 April 2022. Artinya warga Muhammadiyah mulai tarawih pada malam nanti.

Baca Juga: Awal 1 Ramadhan 2022 Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah, Pemerintah Menurut Sidang Isbat Puasa Bisa Cek Link Ini

Sementara Kemenag baru menggelar sidang Isbat penentuan awal Ramadhan pada sore nanti. NU pun hingga kini masih belum menentukan 1 Ramadhan jatuh tanggal berapa.

Biasanya sebelum berpuasa, umat Islam di Indonesia melakukan mandi wajib atau junub. Tujuannya ialah untuk membersihkan hadas besar sebelum beribadah.

Sebenarnya mandi wajib sudah sah ketika seluruh tubuh sudah diguyur air sebanyak 3 kali. Namun pada adat di Indonesia, mandi junub identik dengan keramas.

Baca Juga: Tata Cara Mandi Wajib dan Bacaan Doa Junub Bagi Pria Wanita: Niat, Dilakukan Setelah Berhubungan Badan & Haid

Berikut bacaan niat puasa Ramadhan:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah