Bacaan Niat Puasa Ramadhan: Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia, Beserta Waktu Terbaik Membacanya

- 29 Maret 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Berikut bacaan niat puasa Ramadhan waktu terbaik dan membaca dalam Bahasa Arab, latin, dan arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Berikut bacaan niat puasa Ramadhan waktu terbaik dan membaca dalam Bahasa Arab, latin, dan arti Bahasa Indonesia. /pexels/khats cassim

BERITA DIY - Ketahui niat puasa Ramadhan lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan juga arti pada Bahasa Indonesia, simak penjelasan kapan waktu terbaik untuk membaca.

Menjelang memasuki bulan Ramadhan, salah satu hal yang perlu disiapkan adalah mengenai atau mengetahui berbagai rangkaian ibadah yang akan dijalankan dalam bulan yang mulia tersebut.

Seperti yang diketahui pada bulan Ramadhan sendiri, ibadah yang diwajibkan untuk dilaksanakan oleh ummat Islam adalah dengan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Baca Juga: Berapa Hari Lagi Puasa 2022? Ini Tanggal 1 Ramadhan versi Muhammadiyah dan NU, serta Jadwal Sidang Isbat

Sementara itu, tata cara yang dapat dilaksnakan dalam melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan sendiri memiliki berbagai kewajiban yang harus dipenuhi terlebih dahulu di dalamnya.

Berbagai tata cara yang dapat dilaksanakan dalam ibadah puasa Ramadhan sendiri ialah seperti membaca niat terlebih dahulu, menyantap makanan sahur, menahan hawa nafsu sepanjang hari, dan yang terakhir adalah buka puasa.

Sebelum nantinya dapat menjalankan ibadah puasa, maka hal yang harus dilaksanakan adalah dengan melafalkan niat tersebut. Untuk mengetahui seperti apakah bacaan yang dapat dilafalkan maka berikut akan disampaikan.

Baca Juga: Jadwal Awal Puasa 1 Ramadhan 2022 Menurut NU, Pemerintah, dan Muhammdiyah: Kapan Sidang Isbat Digelar?

Niat Puasa Ramadhan 

Berikut merupakan bacaan niat puasa Ramadhan lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan arti dalam Bahasa Indonesia seperti yang dikutip dari laman resmi Nahdhatul Ulama:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x