Bacaan Doa Niat Puasa Ramadan Arab dan Latin serta Kapan Waktu Harus Dibaca

- 1 April 2022, 14:31 WIB
Berikut bacaan niat puasa Ramadan dalam Bahasa Arab, latin, dan terjemahan serta kapan waktu terbaik untuk dilafalkan sebagai niat untuk melakukan puasa Ramadan pada 1443 Hijriah atau 2022 Masehi kali ini.
Berikut bacaan niat puasa Ramadan dalam Bahasa Arab, latin, dan terjemahan serta kapan waktu terbaik untuk dilafalkan sebagai niat untuk melakukan puasa Ramadan pada 1443 Hijriah atau 2022 Masehi kali ini. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY – Ketahui niat puasa pada bulan Ramadhan yang akan datang sebentar lagi lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan juga arti pada Bahasa Indonesia beserta penjelasan kapan waktu terbaik untuk melafalkan niat tersebut.

Ibadah puasa Ramadan yang ditunggu-tunggu umat Islam akan datang pada bulan April ini. Dalam bulan puasa tersebut, umat Islam diwajibkan untuk menahan nafsu dan hal-hal yang membatalkan puasa selama rentang waktu bulan Ramadan kali ini.

Puasa Ramadan adalah sebuah bentuk ibadah wajib tersendiri yang harus dilakukan oleh umat Islam. Oleh karena itu, niat adalah salah satu aspek penting dalam ibadah puasa Ramadan.

Baca Juga: Link Live Streaming Sidang Isbat 1 Ramadhan 1443, Cek Hasil Keputusan Awal Puasa 2022 Kemenag Berikut Ini

Menurut pendapat Imam Syafi'i niat puasa Ramadhan kedudukannya lebih tinggi dari pada makan pada saat sahur. Meski niat adalah urusan di dalam hati, melafalkannya dalam ucapan akan lebih menegaskan tindakan seseorang untuk beribadah.

Niat Puasa Ramadhan

Berikut merupakan bacaan niat puasa Ramadhan lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan arti dalam Bahasa Indonesia:

Bahasa Arab:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ لِلهِ تَعَالَى

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x