Bacaan Niat Puasa Ramadhan Harian dan Sebulan Penuh: Bahasa Arab, Ejaan dan Terjemahan

- 2 April 2022, 19:00 WIB
ilustrasi Ramadhan, niat puasa ramadhan harian dan sebulan penuh: Bahasa Arab, ejaan dan terjemahan serta Hukumnya dalam Islam.
ilustrasi Ramadhan, niat puasa ramadhan harian dan sebulan penuh: Bahasa Arab, ejaan dan terjemahan serta Hukumnya dalam Islam. /PIXABAY/chiplanay

BERITA DIY - Simak berikut informasi mengenai bacaan niat puasa Ramadhan harian dan sebulan penuh beserta Lafadz dan hukumnya dalam islam.

Pemerintah secara resmi telah menetapkan bahwa awal puasa ramadhan jatuh pada hari Minggu, 3 April 2022., Namun ada sebagian umat muslim di Indonesia yang telah melaksanakan puasa lebih dahulu.

Salah satu hal yang utama dan penting dalam menjalankan puasa Ramadhan adalan membaca niat. Hal ini dikarenakan niat merupakan rukun puasa dan tak boleh ditinggalkan bagi umat muslim.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ramadhan Sebulan Penuh dan Sehari Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Apabila seorang muslim lupa membaca niat sebelum berpuasa, maka bisa jadi puasa yang dijalankannya selama satu hari itu tidak sah.

Bagi sebagian orang, ada yang melafalkan niat puasa per hari setiap malamnya sebelum melaksanakan sahur. Berikut bacaan niat puasa Ramadhan harian:

Bahasa Arab:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

Latin:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah