Cara Mengatasi Kaki Pecah-pecah Tak Perlu Pakai Obat: Lakukan Perawatan Ini, Kaki Kembali Mulus dengan Cepat

- 16 Maret 2022, 12:23 WIB
Cara mengatasi telapak kaki pecah-pecah tidak perlu memakai obat, kaki kembali mulus dengan cepat.
Cara mengatasi telapak kaki pecah-pecah tidak perlu memakai obat, kaki kembali mulus dengan cepat. /PEXELS/Anete Lusina

BERITA DIY - Simak cara mengatasi telapak kaki pecah-pecah, tidak perlu memakai obat. Telapak kaki kembali mulus dengan cepat, cukup dengan perawatan di rumah.

Kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang paling penting untuk aktivitas gerak manusia. Apabila telapak kaki mengalami pecah-pecah, maka hal ini akan sangat mengganggu Anda dalam beraktivitas.

Bagian telapak kaki merupakan bagian kulit yang tidak memiliki kelenjar keringat. Hal ini membuat telapak kaki akan rentan kering, kapalan, bahkan pecah-pecah.

Baca Juga: Cara Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan Tanpa Aplikasi Online: Mulai 100 Kb, 200 Kb hingga 500 Kb

Telapak kaki pecah-pecah dapat menyerang siapa saja di segala umur. Umumnya bagian telapak kaki yang sering mengalami pecah-pecah adalah bagian tumit.

Pecahnya area telapak kaki disebabkan karena kondisi telapak kaki yang kering dan menebal. Telapak kaki yang mengalami pecah-pecah hingga dalam dapat membuat penderitanya akan merasakan nyeri ketika berdiri.

Kaki pecah-pecah dapat disebabkan karena kebiasaan berdiri terlalu lama, berjalan tanpa alas kaki, menggunakan sepatu yang tidak pas, atau penggunaan sabun yang bersifat iritatif.

Baca Juga: Malam Nisfu Sya'ban 2022 Jatuh pada Tanggal Berapa? Ini Jadwal, Doa, Niat Puasa, Sholat, dan Amalan

Jika kondisi pecah-pecah pada telapak kaki belum terlalu parah, Anda dapat mengatasinya sendiri dengan melakukan beberapa perawatan tertentu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x