5 Manfaat Mengonsumsi Madu Mentah bagi Kesehatan dan Resikonya Jika Dikonsumsi Bayi

- 4 April 2022, 16:11 WIB
 Madu mentah juga digunakan di beberapa rumah sakit sebagai pengobatan untuk luka.
Madu mentah juga digunakan di beberapa rumah sakit sebagai pengobatan untuk luka. /PIXABAY/stevepb

BERITA DIY – Berikut merupakan 5 manfaat mengonsumsi madu mentah bagi kesehatan dan resikonya jika sampai dikonsumsi oleh bayi.

Madu mentah ternyata sudah digunakan sebagai obat selama bertahun-tahun serta memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kegunaan medis.

Madu mentah juga digunakan di beberapa rumah sakit sebagai pengobatan untuk luka. Ada banyak manfaat kesehatan khusus untuk madu mentah atau tidak dipasteurisasi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Bruntusan pada Wajah dengan Bahan Alami, Gunakan Lidah Buaya hingga Madu Kata dr Saddam Ismail

Sebagian besar madu yang Anda temukan di toko sudah dipasteurisasi. Pasteurisasi adalah proses menghancurkan ragi yang ada pada madu dengan menggunakan tingkat panas yang tinggi.

Proses tersebut bisa membuat madu bertahan lebih lama dan juga membuat madu menjadi lebih lembut. Namun di sisi lain, banyak nutrisi yang bermanfaat juga dihancurkan dalam prosesnya.

Jika Anda ingin mengonsumsi madu mentah, Anda dapat membelinya dari produsen lokal yang sudah tepercaya. Berikut merupakan beberapa manfaat madu mentah untuk kesehatan dikutip dari healthline:

Baca Juga: Cara Simpan dan Bedakan Madu Asli atau Palsu, Serta Daftar Manfaat atau Khasiat untuk Kesehatan Tubuh

1. Sumber antioksidan yang baik.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x