5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan: Cegah Kanker dan Kolesterol Jahat hingga Obat Anti Pikun

- 25 Mei 2022, 15:20 WIB
ilustrasi - Cegah kanker dan kolesterol jahat hingga obat anti pikun, ini 5 manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh mujarab ampuh.
ilustrasi - Cegah kanker dan kolesterol jahat hingga obat anti pikun, ini 5 manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh mujarab ampuh. /instagram.com/@mymealcateringsurabayaeast

BERITA DIY - Simak 5 manfaat Bawang putih untuk kesehatan yang terbukti dapat mencegah hingga menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti kanker, kolesterol, hingga obat anti pikun.

Penyembuhan alami atau herbal saat ini mulai banyak dicari banyak orang untuk pengobatan. Manfaat Bawang putih untuk kesehatan adalah salah satu obat herbal yang punya segudang khasiat.

Selain mudah ditemukan, manfaat Bawang putih juga bisa dirasakan cukup dengan mengkonsumsinya dengan cara yang mudah untuk menyembuhkan kanker, kolesterol, diabetes, hingga anti pikun.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kue Bawang untuk Suguhan Lebaran Idul Fitri 1443 H yang Gurih dan Renyah

Dilnasir dari kanal YouTube @Emasuperr pada 20 Mei 2022, dr. Emma Surya Pertiwi membagikan penjelasan terkait manfaat Bawang putih lengkap dengan cara mengkonsumsinya berikut.

1. Kolesterol Jahat

Jika Anda rutin mengkonsumsi suplemen Bawang putih 500 mili gram per hari dapat menurunkan resiko terkena penyakit kolesterol jahat hingga 10-15 %.

2. Kanker

Segala jenis kanker dapat dicegah hanya dengan rutin mengkonsumsi Bawang putih 200-400 mili gram dua kali sehari dapat menurunkan tingkat keparahan penyakit kanker.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x