BSU Gelombang 2 Cair, Cek Penerima Bukan di BPJS Ketenagakerjaan dan Pastikan Terima 3 Tanda BLT Subsidi Gaji

- 30 November 2021, 08:00 WIB
BSU gelombang 2 cair, segera cek penerima bukan di BPJS Ketenagakerjaan, pastikan terima 3 tanda BLT Subsidi Gaji.
BSU gelombang 2 cair, segera cek penerima bukan di BPJS Ketenagakerjaan, pastikan terima 3 tanda BLT Subsidi Gaji. /Tangkapan layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BSU gelombang 2 cair, cek penerima bukan di BPJS Ketenagakerjaan, pastikan terima 3 tanda BLT Subsidi Gaji ini.

Kemnaker kembali menyalurkan BSU gelombang 2 mulai bulan November hingga Desember 2021 dengan jumlah penerima mencapai 1,6 juta pekerja.

Pada BSU atau BLT Subsidi Gaji gelombang 2 ini tak jauh berbeda dengan gelombang sebelumnya seperti calon penerima diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker.

Baca Juga: 7,1 Juta Karyawan Dapat BSU Lewat 4 Tanda Ini, Berikut Cara Cek BLT Subsidi Gaji di Web Kemnaker

Baca Juga: Info BLT Subsidi Gaji Terbaru: Sisa Jumlah Kuota, Tanda Dapat, dan Cara Cek Status Penerima BSU Lewat Link

Dana BLT Subsidi Gaji gelombang 2 ini adalah sisa anggaran PEN yang belum habis. Akhirnya dana itu dialokasikan untuk BLT Subsidi Gaji tambahan yang cair di November.

Selain itu, Kemnaker juga memperluas cakupan penerima BSU gelombang 2 untuk pekerja di seluruh Indonesia dan tak lagi melihat status PPKM suatu wilayah.

BLT Subsidi Gaji merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19. Dalam program BSU, Pemerintah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan peserta.

Baca Juga: Jadwal Kapan BSU Tahap 5 - 6 Cair ke 2 Juta Pekerja, Tanggal Berapa? Cek Data Tak di Link BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x