Waspada! 392 Ribu Karyawan Ini Terancam Gagal Dapat BSU Rp 1 Juta, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Di Sini

- 27 November 2021, 18:38 WIB
Cek Penerima BSU Subsidi Gaji 2021 Rp1 Juta di sini.
Cek Penerima BSU Subsidi Gaji 2021 Rp1 Juta di sini. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Waspada! 392 ribu karyawan ini terancam gagal dapat BSU senilai Rp 1 juta. Segera cek penerima BLT Subsidi Gaji November 2021 di sini.

Seperti diketahui, Kemnaker melakukan percepatan penyaluran BSU pada November 2021 guna mengefektifkan sisa anggaran BLT Subsidi Gaji tahun 2021. 

Program ini menargetkan 8,7 juta buruh/pekerja untuk dapat merasakan manfaat dari dana BSU sebagai upaya mitigasi dampak Pandemi Covid-19 terutama pada sektor ekonomi.

Baca Juga: BSU Baru Cair ke 7 Juta Karyawan, Ini Cara Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan jika Belum Dapat BLT Subsidi Gaji

Dilansir dari akun Instagram @kemnaker, hingga saat ini BSU telah berhasil ditransfer ke 7.163.043 penerima di seluruh wilayah di Indonesia. Kendati demikian, sisa kuota BSU masih ada untuk sekitar 1,5 juta orang di tanah air.

Nantinya, kuota tersisa tersebut akan diberikan kepada buruh/pekerja yang memenuhi syarat dan namanya diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapat persetujuan dari Kemnaker.

BLT Subsidi Gaji hanya diberikan kepada WNI yang berstatus sebagai karyawan/buruh penerima upah.

Selain itu, pekerja haruslah aktif membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan s/d 30 Juni 2021, sebab data BPJS lah yang digunakan sebagai calon penerima BSU lantaran dinilai sah dan valid.

Baca Juga: 517 Ribu Karyawan Bakal Dapat BSU di 7 Provinsi Baru Ini, Cek Status Terbaru BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x