BSU Tak Cair ke Karyawan dengan 3 Kategori Ini, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji bukan di BPJS Ketenagakerjaan

- 28 November 2021, 11:46 WIB
BSU tak cair ke karyawan dengan 3 kategori ini, cek penerima BLT Subsidi Gaji bukan di website BPJS Ketenagakerjaan.
BSU tak cair ke karyawan dengan 3 kategori ini, cek penerima BLT Subsidi Gaji bukan di website BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BSU tak cair ke karyawan dengan 3 kategori ini, cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji bukan di BPJS Ketenagakerjaan.

Kemnaker masih menyalurkan BSU dengan cepat kepada pekerja di bulan November hingga Desember 2021. Percepatan penyaluran BLT Subsidi Gaji itu dilakukan agar sisa anggaran dapat terserap dengan baik.

Masih sama seperti sebelumnya, nominal BSU yang diberikan sebesar Rp 1 juta kepada tiap penerima. Kemnaker sendiri menargetkan jumlah penerima BSU mencapai 8,7 juta buruh/pekerja.

Baca Juga: 4 Pekerja Masuk Kuota 1 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji Batch 2, Dapatkan BSU Jika Nama Terdaftar di Link Ini

Namun sampai bulan November 2021 ini, penyaluran BSU baru ditranfser ke 7.163.043 penerima di seluruh wilayah di Indonesia, dengan demikian, sisa kuota BSU masih ada untuk sekitar 1,5 juta orang di tanah air.

Pada BSU November-Desember ini, Kemnaker juga merubah persyaratan penerima BLT Subsidi Gaji. Perubahan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 21 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pekerja/Buruh Dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Perubahan itu diterapkan Kemnaker agar BSU dapat dirasakan manfaatnya oleh pekerja di seluruh Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Tanda Baru Penerima BSU Ketenagakerjaan Gelombang 2, Ini 4 Status yang Tentukan BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

Lantas apa saja perubahan yang diterapkan Kemnaker dalam persyaratan BSU?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x