7,1 Juta Karyawan Dapat BSU Lewat 4 Tanda Ini, Berikut Cara Cek BLT Subsidi Gaji di Web Kemnaker

- 29 November 2021, 10:11 WIB
Simak cara cek empat tanda lolos BSU di link Kemnaker.
Simak cara cek empat tanda lolos BSU di link Kemnaker. /Tangkapan layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek BLT Subsidi Gaji di web atau link Kemnaker, sebab 7,1 juta karyawan dapat BSU lewat empat tanda yang akan disebutkan di artikel ini. Kabar baiknya, pemerintah memperluas sekaligus mempercepat bantuan Rp1 juta tersebut.

Setelah mulai cair sejak Agustus lalu, Kemnaker memutuskan untuk melakukan percepatan program BSU atau sering disebut dengan BLT Subsidi Gaji. Hal ini bertujuan untuk membantu karyawan yang terkena dampak pandemi.

Sejauh ini, Kemnaker melaporkan lebih dari 7,1 juta karyawan menerima bantuan BSU. Sementara itu, target program BLT Subsidi Gaji akan menyasar ke sekitar 8,7 juta orang yang memenuhi syarat di seluruh Tanah Air.

Baca Juga: 392 Ribu Karyawan Bisa Gagal Dapat BSU Karena Hal Ini, Cek Status Lolos BLT Subsidi Gaji di 2 Link Berikut

Baca Juga: Cek BSU Batch 2 Kapan Cair Bukan Login Link BPJS Ketenagakerjaan, Penerima BLT Subsidi Gaji Terima 3 Tanda Ini

"Kementerian Ketenagakerjaan terus mempercepat penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) Kepada Pekerja/Buruh tahun 2021. Hingga saat ini, BSU telah tersalurkan kepada 7.163.043 penerima," dikutip dari Instagram @kemnaker.

Program BSU 2021 diluncurkan usai pemberlakuan PPKM wilayah beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, sebelumnya bantuan hanya diberikan kepada pekerja/buruh yang ada di daerah Level 3 dan Level 4. Namun saat ini pemerintah memperluas cakupan wilayah ke seluruh Provinsi.

Tadinya wilayah penerima BSU hanya di beberapa Kabupaten/Kota di 28 Provinsi. Dengan diberlakukannya perluasan, ketentuan tersebut dihapus. Sehingga,  BLT Subsidi Gaji diberikan ke 34 Provinsi kepada pekerja yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Jadwal Kapan BSU Tahap 5 dan 6 Kapan Cair di Desember 2021 yang Ditentukan 4 Status: 7,7 Juta Pekerja Dicoret

Baca Juga: Awas BSU Rp 1 Juta Hangus, Siapkan 4 Berkas Ini dan Jangan Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketanagakerjaan

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network