Ciri-ciri Kartu Prakerja Gelombang 22 Sudah Dibuka, Ketahui 10 Golongan yang Bakal Lolos Seleksi

- 23 Oktober 2021, 05:40 WIB
Ini ciri-ciri apabila Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka, beserta cek 10 orang yang dipastikan memenuhi syarat lolos penerima latihan dan uang Rp2,55 juta.
Ini ciri-ciri apabila Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka, beserta cek 10 orang yang dipastikan memenuhi syarat lolos penerima latihan dan uang Rp2,55 juta. /Tangkapan layar: Dashboard prakerja.go.id.

BERITA DIY - Simak ciri-ciri Kartu Prakerja gelombang 22 sidah dibuka beserta ketahui 10 golongan peserta yang bakal lolos seleksi. Adapun program ini menjadi bantuan yang menjadi favorit bagi masyarakat Tanah Air.

Sebab, proses seleksi Kartu Prakerja dilakukan secara online. Bagi publik yang telah mendaftar ataupun yang berencana akan registrasi akun pastinya sedang menunggu gelombang 22 kapan dibuka.

Sebab, empat gelombang sebelumnya, yaitu gelombang 18-21 telah dibuka secara hampir serentak bulan Agustus dan September. Kini publik tak sabar menantikan gelombang 22 agar pemilik akun di prakerja.go.id bisa tercatat secara resmi sebagai peserta seleksi.

Baca Juga: 11,4 Juta Orang Dapat Kartu Prakerja, Ini Bocoran Kapan Gelombang 22 Dibuka, Segera Daftar di prakerja.go.id

Dikutip dari akun Instagram Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, program inistaif Presiden Jokowi Periode II ini telah menyasar ke 11,4 juta orang hingga gelombang terakhir. Sebanyak 96,8 persen peserta lolos mengaku puas dengan keberadaan program tersebut.

Kartu Prakerja juga telah membantu 60,2 persen penerima memperoleh pekerjaan setelah mengikuti program pelatihan dan menerima sejumlah insnetif yang diberikan.

Meski pendaftaran program sangat mudah, namun hanya 10 golongan peserta di bawah ini yang bakal lolos Kartu Prakerja, yaitu:

Baca Juga: Lolos Seleksi Prakerja? Segera Sambungkan Rekening atau E-Wallet Untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja

1. WNI dibuktikan dengan KTP

2. Tidak sedang sekolah atau kuliah

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x