Hari Terakhir Penerima Kartu Prakerja Gelombang 21 Dapat Beli Pelatihan Pertama, Berikut Cara Lengkapnya

- 21 Oktober 2021, 11:20 WIB
ILUSTRASI - Hari terakhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 21, berikut cara lengkapnya.
ILUSTRASI - Hari terakhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 21, berikut cara lengkapnya. /PEXELS/vlada-karpovich

BERITA DIY – Hari ini, Kamis 21 Oktober 2021 merupakan hari terakhir bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 21 untuk dapat membeli pelatihan pertama Kartu Prakerja. Simak cara lengkap melakukan pembelian pelatihan berikut ini.

Setiap penerima Kartu Prakerja memiliki kesempatan dan waktu selama 30 hari sejak dinyatakan lolos seleksi untuk melakukan pembelian pelatihan pertama. Hal ini sesuai dengan apa yang tertulis pada Permenko Perekonomian No.11 Tahun 2020.

Bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 21, batas akhir pembelian pelatihan pertama pada hari ini, Kamis 21 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. Jika hingga batas akhir ini tidak membeli pelatihan pertama maka kepesertaan Kartu Prakerja akan dicabut.

Baca Juga: Login prakerja.go.id untuk Lihat Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Tak Punya Akun Simak Cara Daftar di Sini

Saat kepesertaan Kartu Prakerja dicabut maka saldo biaya pelatihan senilai Rp1 juta akan hangus, insentif Kartu Prakerja tidak cair dan penerima tidak bisa mengikuti seleksi pada gelombang berikutnya.

Pelatihan Kartu Prakerja dapat dibeli melalui setidaknya tujuh platform digital yang telah bekerja sama dengan Kartu Prakerja seperti Tokopedia, Bukalapak, Kemnaker, Mau Belajar Apa, Karier.mu, Pintaria dan Pijar Mahir.

Berikut cara untuk melakukan pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 21, selengkapnya.

  • Cek dashboard Prakerja  untuk melihat 16 angka nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia
  • Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia.
  • Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu
  • Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

Baca Juga: Tanda Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Segera Dibuka, Berikut Cara Daftar Agar Dapat Rp 3,55 Juta

Setelah melakukan pembayaran dengan Nomor Kartu Prakerja, penerima program Kartu Prakerja dapat menukarkan kode voucher pelatihan Kartu Prakerja dengan cara sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x