11,4 Juta Orang Dapat Kartu Prakerja, Ini Bocoran Kapan Gelombang 22 Dibuka, Segera Daftar di prakerja.go.id

- 22 Oktober 2021, 08:35 WIB
ILUSTRASI - Berikut bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka beserta link daftar di prakerja.go.id.
ILUSTRASI - Berikut bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka beserta link daftar di prakerja.go.id. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Simak informasi bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka beserta link daftar di prakerja.go.id. Sebagai informasi, penerima perogram ini hingga gelombang 21 mencapai 11,4 juta orang.

Sejak pemerintahan Presiden Jokowi periode II, terdapat program Kartu Prakerja yang merupakan salah satu inisiasi Jokowi jika terpilih kembali menjadi presiden. Adapaun hingga saat ini, bantuan tersebut akan mencapai gelombang 22.

Namun masyarakat terus bertanya-tanya kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka. Oleh karena itu, simak bocoran pembukaan di akhir artikel ini.

Baca Juga: Login prakerja.go.id untuk Lihat Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Tak Punya Akun Simak Cara Daftar di Sini

Bagi yang belum mengetahui, Kartu Prakerja merupakan program untuk mengembangkan kemampuan kerja yang diberikan untuk beberapa golongan, seperti pencari kerja, korban PHK, dan karyawan yang membutuhkan peningkatan keterampilan.

Adapun tujuan Kartu Prakerja adalah untuk meningkatkan kompetensi pada angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan bagi yang menerima.

Pembukaan gelombang 1 dimlai pada tanggal 11 April 2020. Hingga September 2021, pemerintah telah membuka dan mengumumkan gelombang 21. Jumlah penerima Kartu Prakerja sebanyak 11,4 juta masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

Baca Juga: 13 Alasan Mengapa Kamu Selalu Gagal Lolos Kartu Prakerja, Simak Bocoran Gelombang 22 Kapan Dibuka

Agar bantuan berjalan merata dan menyasar kepada masyarakat yang memang membutuhkan, Kartu Prakerja tidak berlaku kepada tujuh golongan ini, yaitu:

1. Pejabat Negara

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x