Login prakerja.go.id untuk Lihat Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Tak Punya Akun Simak Cara Daftar di Sini

- 21 Oktober 2021, 10:30 WIB
Contoh tampilan dashboard akun prakerja.go.id apabila Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka.
Contoh tampilan dashboard akun prakerja.go.id apabila Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka. /Tangkapan layar: Dashboard prakerja.go.id.

BERITA DIY - Simak cara daftar Kartu Prakerja jika belum memiliki akun, beserta cara login situs prakerja.go.id untuk melihat apakah Kartu Prakerja gelombang 22 telah dibuka atau belum.

Kartu Prakerja diberikan oleh pemerintah Indonesia dalam bentuk pelatihan dan insentif melalui pembukaan gelombang sejak tahun 2020. Hingga kini, program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi akan mencapai pembukaan gelombang 22.

Lantaran tingginya antusias calon peserta, banyak yang bertanya-tanya kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka setelah sebelumnya pembukaan empat gelombang dilakukan hampir bersamaan selama bulan Agustus dan September menyusul kebijakan PPKM.

Baca Juga: Tanda Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Segera Dibuka, Berikut Cara Daftar Agar Dapat Rp 3,55 Juta

Sebelum mengetahui tanda-tanda pembukaan beserta cara cek gelombang 22 dibuka, ada baiknya masyarakat mengetahui serba-serbi Kartu Prakerja.

Dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, Kartu Prakerja pertama kali dicetuskan oleh Presiden Jokowi pada 24 februari 2019 sebagai janji jika ia melaju ke Periode II.

Ketika terpilih kembali, Kartu Prakerja direalisasi dengan pembukaan gelombang 1 pada bulan Maret 2020, di mana hingga September 2021 program telah dibuka sebanyak 21 kali.

Baca Juga: 2 Hari Lagi Gelombang 21 Hangus, Tanda Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka? Simak Jawabannya di Sini

Sementara itu, pencapaian Kartu Prakerja hingga gelombang terakhir telah menjangkau lebih dari 11 juta orang dari Sabang hingga Merauke.

Sebanyak 42,4 persen peserta menggunakan insentif Kartu Prakerja untuk modal usaha. Sementara, 25,6 persen penerima menjadi wirausaha dan 34,6 persen lainnya sudah bekerja berkat program ini.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x