Update Jadwal Akhir Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 21: Simak Cara Beli di Seluruh Mitra

- 19 Oktober 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI - Jadwal penutupan dan cara beli pelatihan kartu Prakerja gelombang 21.
ILUSTRASI - Jadwal penutupan dan cara beli pelatihan kartu Prakerja gelombang 21. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Melalui akun resmi kartu Prakerja resmi merilis jadwal pembelian pelatihan yang harus dilakukan oleh peserta gelombang 21, simak jadwal penutupan dan cara beli.

Bagi para peserta kartu Prakerja gelombang 21 dapat segera melakukan pembelian gelombang. Sebab jadwal penutupan atau akhir akan dilakukan dalam jangka waktu yang tidak lama lagi dari awal dibuka.

Nantinya jadwal penutupan untuk pembelian pelatihan yang harus dilakukan oleh para peserta gelombang 21 ini sama seperti gelombang-gelombang sebelumnya yaitu sesuai dengan Permenko Perekonomian No.11 Tahun 2020.

Baca Juga: Simak Cara Daftar Akun Kartu Prakerja di Dashboard Resmi, Ini Daftar 7 Ketentuan Verifikasi e-KTP

Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa jadwal penutupan atau akhir pembelian pelatihan yang harus dilakukan oleh para peserta kartu Prakerja yang telah dinyatakan lolos adalah maksimal 30 hari setelah munculnya pengumuman.

Dengan peraturan tersebut dapat dimengerti bahwa batas akhir pembelian pelatihan bagi para peserta kartu Prakerja gelombang 21 harus telah dilakukan maksimal atau paling tidak hingga tenggat waktu 21 Oktober 2021.

Hal ini merupakan sesuatu yang penting, sebab dengan melakukan pembelian pelatihan kartu Prakerja maka para peserta gelombang 21 akan mendapatkan sejumlah insentif yang sebelumnya telah dijanjikan.

Baca Juga: 7 Platform Digital untuk Beli Pelatihan Kartu Prakerja, Beli Pelatihan Ini Agar Insentif Rp2,55 Juta Cair

Disisi lain, jika tak melakukan pembelian pelatihan hingga tenggat waktu yaitu 21 Oktober 2021, maka para peserta kartu Prakerja gelombang 21 yang telah dinyatakan lolos tidak akan mendapatkan insentif.

Tak hanya itu, bahkan nantinya bagi para peserta yang tidak melakukan pembelian pelatihan maka status kepesertaan dalam program kartu Prakerja akan dicabut oleh penyelanggara program tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X