Login www.prakerja.go.id, Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 21 Sebelum Batas Akhir agar Insentif Cair

- 19 Oktober 2021, 10:55 WIB
Login ke www.prakerja.go.id untuk melakukan pembelian pelatiahan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 2021.
Login ke www.prakerja.go.id untuk melakukan pembelian pelatiahan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 2021. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Segera login ke www.prakerja.go.id untuk beli pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 21 sebelum batas akhir pembelian agar insentif Rp2,55 juta dapat cair. Simak cara pembelian pelatihannya berikut ini.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 21 masih memiliki kesempatan untuk melakukan pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja hingga besok Kamis, 21 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. Pembelian pelatihan dilakukan melalui mitra platform digita yang bekerja sama.

Apabila penerima Kartu Prakerja tidak melakukan pembelian pelatihan hingga batas akhir waktu yang ditentukan, maka kepesertaannya dalam Kartu Prakerja akan dicabut sehingga insentif tidak akan cair dan tidak dapat mengikuti seleksi gelombang berikutnya.

Baca Juga: Update Jadwal Akhir Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 21: Simak Cara Beli di Seluruh Mitra

Baca Juga: 7 Platform Digital untuk Beli Pelatihan Kartu Prakerja, Beli Pelatihan Ini Agar Insentif Rp2,55 Juta Cair

Hal ini sesuai dengan Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi gelombang melalui dashboard akun Kartu Prakerja.

Pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja dilakukan menggunakan nomor Kartu Prakerja yang telah terisi saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta. Adapun cara melakukan pembelian pelatihan pertama di platform digital adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Simak Cara Daftar Akun Kartu Prakerja di Dashboard Resmi, Ini Daftar 7 Ketentuan Verifikasi e-KTP

Baca Juga: Hore! Ada Kabar Baik soal Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 2021, Bersiap Login Dashboard untuk Lakukan Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X