2 Hari Lagi Gelombang 21 Hangus, Tanda Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka? Simak Jawabannya di Sini

- 19 Oktober 2021, 10:53 WIB
ILUSTRASI - Batas pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 21 akan berakhir, simak bocoran gelombang 22 kapan dibuka.
ILUSTRASI - Batas pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 21 akan berakhir, simak bocoran gelombang 22 kapan dibuka. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Batas pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 21 akan berakhir dua hari lagi, tepatnya pada Rabu, 21 Oktober 2021 karena telah mencapai 30 hari sejak pengumuman 22 September 2021 lalu.

Dengan ditutupnya seluruh proses gelombang 21, apakah hal ini menjadi tanda bahwa Kartu Prakerja gelombang 22 bakal dibuka dalam waktu dekat? Simak jawabannya di tulisan ini.

Kartu Prakerja mengingatkan kembali bagi peserta yang dinyatakan lolos sebagai penerima gelombang 21 untuk segera membeli pelatihan pertama sebelum dinyatakan hangus.

Baca Juga: Update Jadwal Akhir Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 21: Simak Cara Beli di Seluruh Mitra

Mengacu pada peraturan Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, setiap penerima bantuan Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

"Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 21 adalah 21 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB," tulis akun Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id kemarin, Senin, 18 Oktober 2021.

Konsekuensi bagi peserta yang tidak membeli pelatihan pertama dalam 30 hari maka kepesertaannya akan dicabut dan tidak jadi menerima insentif serta mengikuti pelatihan.

Baca Juga: 13 Alasan Mengapa Kamu Selalu Gagal Lolos Kartu Prakerja, Simak Bocoran Gelombang 22 Kapan Dibuka

Selain itu, peserta tidak berhak untuk mengajukan gelombang berikutnya lagi. Dengan kata lain tak bisa mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Oleh karena itu, peserta gelombang 21 diharapkan segera lakukan transaksi pembelian pelatihan pertama dengan login akun prakerja.go.id menggunakan saldo Rp1 juta yang disediakan oleh Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x