Cuma 8 UMKM Ini yang Dapat Banpres BPUM Rp 1,2 Juta, Cek Penerima BLT di Eform BRI dan Link BNI

- 14 September 2021, 04:30 WIB
ILUSTRASI - Cuma 8 UMKM ini yang dapat Banpres BPUM Rp 1,2 juta, cek penerima BLT di Eform BRI dan link BNI.
ILUSTRASI - Cuma 8 UMKM ini yang dapat Banpres BPUM Rp 1,2 juta, cek penerima BLT di Eform BRI dan link BNI. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/

BERITA DIY - Cuma ada 8 UMKM kategori berikut ini yang mendapatkan Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp 1,2 juta. Pengecekan bisa dilakukan melalui Eform BRI dan link BNI.

Bulan ini akan ada 500 ribu orang yang menjadi sasaran penyaluran BLT UMKM. Ini merupakan program lanjutan dari pemerintah untuk meningkatkan perekonomian saat pandemi Covid-19.

Dua bulan sebelumnya, ada 2,5 juta pelaku UMKM yang telah mendapatkan BPUM Rp 1,2 juta. Rinciannya 1,5 juta orang pada bulan Juli dan 1 juta orang pada Agustus 2021.

Baca Juga: Tanda Dapat BLT UMKM Meski NIK KTP Tidak Terdaftar di Eform BRI, BPUM Rp 1,2 Juta Cair ke 500 Ribu Orang

Pelaku UMKM yang ingin mendapatkan Banpres ini bisa mengajukan diri sebagai calon penerima melalui dinas koperasi atau UKM setempat. Nantinya, akan diseleksi oleh Kementerian Koperasi.

Nah, bagi yang sudah mendaftarkan diri, kamu bisa mengecek lolos menjadi penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta secara online.

Ada dua link yang tersedia untuk mengecek BLT UMKM, kamu tinggal menyiapkan HP maupun laptop yang terhubung internet. Selain itu, siapkan juga NIK KTP karena dibutuhkan untuk pengecekan.

Baca Juga: Terakhir Hari Ini Daftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta Online di Link Berikut, Cermati Syarat BPUM dan Berkas Wajibnya

Berikut cara mengecek Banpres BPUM yang cair ke 500 ribu UMKM bulan ini:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x