Perhatikan 5 Hal Ini Saat Melakukan Pendaftaran Online BPUM, Segera Daftar BLT UMKM Sebelum Tutup Hari Ini

- 13 September 2021, 10:36 WIB
5 hal yang harus diperhatikan saat pendaftaran online BPUM.
5 hal yang harus diperhatikan saat pendaftaran online BPUM. /Tangkap layar diskopumkm.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran BPUM dapat dilakukan secara online di berbagai daerah yang telah ditetapkan. Perhatikan 5 hal yang harus dilakukan saat melakukan daftar bantuan.

Bagi para pelaku usaha yang belum mendapatkan bantuan dapat melakukan pendaftaran online BPUM. Proses daftar BPUM ini dapat dilakukan dengan mengakses link yang sebelumnya telah disediakan.

Berbagai link daftar online BPUM telah disediakan di berbagai daerah di Indonesia, sehingga akan memudahkan para pelaku usaha dalam melakukan pendaftaran sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: Nomor WhatsApp Call Center BRI Bebas Pulsa, Jika Ada Kendala Pencairan BLT UMKM - BPUM Reservasi Online

Sebelumnya, untuk bulan September 2021 terdapat 500 ribu pelaku usaha yang telah ditargetkan untuk menerima bantuan BPUM ini. Sehingga masih dapat melakukan pendaftaran online yang telah tersedia.

Hal ini melupakan kelanjutan dalam penyaluran BPUM tahap 3 yang sebelumnya telah dilakukan pada bulan Juli dan Agustus 2021. Dalam penyaluran tersebut bantuan telah disalurkan kepada 2,5 juta pelaku usaha.

Terdapat sejumlah daerah yang membuka pendaftaran dimulai pada pekan yang lalu. Daerah-daerah tersebut tersebar di tingkat kota/kabupaten hampir di berbagai wilayah.

Baca Juga: Terakhir Hari Ini Daftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta Online di Link Berikut, Cermati Syarat BPUM dan Berkas Wajibnya

Sedangkan penutupan pendaftaran sebagai penerima bantuan dilakukan dalam waktu yang berbeda-beda. Untuk hari ini atau 13 September 2021 terdapat 3 daerah yang akan melakukan penutupan.

Daerah-daerah yang akan melakukan penutupan pendaftaran online BPUM hari ini seperti pada DKI Jakarta, Kota Semarang, dan Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sehingga para pelaku usaha yang akan melakukan daftar harus segera melakukannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x