BPUM Rp 1,2 Juta Cair, Begini Cara Cek Penerima BLT UMKM 2021 melalui link BNI Cuma Pakai NIK

- 12 September 2021, 21:11 WIB
ILUSTRASI - BPUM Rp 1,2 juta cair. Berikut cara cek penerima BLT UMKM melalui link BNI.
ILUSTRASI - BPUM Rp 1,2 juta cair. Berikut cara cek penerima BLT UMKM melalui link BNI. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

BERITA DIY - BPUM Rp 1,2 untuk sejumlah UMKM terdaftar sudah mulai dicairkan. Segera lakukan pengecekan daftar penerima BLT UMKM 2021 melalui link yang disediakan bank BNI cuma pakai NIK.

BLT UMKM atau BPUM ini diberikan kepada sejumlah pelaku usaha mikro guna membantu UMKM bangkit dari kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Dilansir kemenkopukm.go.id, pemerintah menargetkan sekitar 12,8 juta UMKM yang bakal mendapatkan Banpres BPUM dengan alokasi dana sebesar Rp 15,36 Triliyun.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM Online Modal NIK di Yogyakarta, Jakarta, Depok, Semarang, dan Solo Cair BPUM Rp1,2 Juta

Tidak hanya itu, pada 2021 Kemenkop UMKM tidak hanya bekerjasama dengan BRI sebagai penyalur resmi BPUM. BNI turut digandeng untuk membantu menyalurkan BLT UMKM. 

Adapun cara cek daftar penerima BPUM di link milik BNI, adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman https://banpresbpum.id
  2. Isi NIK e-KTP pada kolom yang disediakan
  3. Klik cari
  4. Akan ada notifikasi terdaftar atau tidak 

Pelaksanaan BPUM ini terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama telah terealisasi 100 persen pada Juli 2021 kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro dengan total anggaran sebesar Rp11,76 triliun. 

Sementara pada tahap kedua, diketahui hingga september 2021, telah terealisasi sebesar Rp 15,24 Triliyun dan diberikan kepada 12,7 Juta Pelaku Usaha Mikro yang artinya bahwa Program BPUM 2021 ini telah terealisasi sebesar 99,2 persen.

Pada yang sama, Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan 500 ribu pelaku usaha akan menerima bantuan ini. Bantuan ini diharap mampu memulihkan ekonomi UMKM di tengah pandemi. yakni 

Baca Juga: 2 Hari Lagi Tutup! Daftar Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 di 3 Link Ini, 1 Juta UMKM Dapat BLT September 2021

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x