3 Penyebab UMKM Tak Lolos BPUM Eform BRI Tahap 3, Ketahui Solusi Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta

- 13 September 2021, 13:00 WIB
Tampilan Eform jika NIK KTP tidak lolos. Berikut ini 3 penyebab UMKM tak lolos BPUM Eform BRI Tahap 3, dan ketahui solusi cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta. Cek penerima di eform.bri.co.id.
Tampilan Eform jika NIK KTP tidak lolos. Berikut ini 3 penyebab UMKM tak lolos BPUM Eform BRI Tahap 3, dan ketahui solusi cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta. Cek penerima di eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Pelaku UMKM yang NIK KTP-nya tidak lolos di Eform masih bisa dapat BLT UMKM Tahap 2. Ketahui 3 penyebab NIK KTP tidak lolos menjadi penerima BPUM, serta solusi dapat BLT Rp 1,2 juta.

Sebagai informasi, masih banyak pelaku UMKM yang belum mendapatkan BPUM atau BLT UMKM meski pencairan sudah dilakukan Pemerintah sejak bulan Juli, kemudian Agustus, dan kini September. NIK KTP mereka ternyata tak lolos saat cek di Eform BRI. Hal itu dapat terjadi karena beberapa penyebab.

Pada bulan September, kuota penerima BLT UMKM sebesar 500 ribu UMKM. Belum ada informasi lebih lanjut apakah penyaluran BPUM akan diteruskan setelah bulan September.

Baca Juga: Perhatikan 5 Hal Ini Saat Melakukan Pendaftaran Online BPUM, Segera Daftar BLT UMKM Sebelum Tutup Hari Ini

Berikut ini penyebab NIK KTP tidak lolos menjadi penerima BPUM Eform BRI tahap 3:

1. Pelaku usaha mikro sudah pernah menjadi penerima BLT UMKM di periode sebelumnya, sehingga tentu tidak bisa mendapatkan lagi BPUM di periode atau tahap ini.

2. UMKM belum pernah mendaftar program Banpres BPUM,

3. Tidak memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Kemenkop UKM seperti warga Negara Indonesia dibuktikan dengan memiliki KTP, memiliki usaha mikro dibuktikan dengan NIB atau SKU.

Baca Juga: Tak Sempat Daftar Atau Tak Lolos Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 September 2021? Lakukan Ini Dapat Rp1,2 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x