Uang Rp700 Ribu Langsung Cair Modal NIK KTP dan KK Tanpa Daftar Bantuan BSU Kemnaker 2024 BPJS Ketenagakerjaan

- 26 April 2024, 17:10 WIB
Ilustrasi - Uang Rp700 ribu langsung cair modal NIK KTP dan KK tanpa daftar bantuan BSU Kemnaker April 2024.
Ilustrasi - Uang Rp700 ribu langsung cair modal NIK KTP dan KK tanpa daftar bantuan BSU Kemnaker April 2024. /Pixabay/Iqbal Nuril Anwar

BERITA DIY - Berikut informasi uang Rp700 ribu langsung cair modal NIK KTP dan KK tanpa daftar bantuan BSU Kemnaker April 2024 BPJS Ketenaakerjaan.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan Rp600 ribu bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta. Namun, program BSU dihentikan pemerintah pada tahun 2023.

Meskipun demikian, ada program hampir serupa yang menawarkan bantuan sebesar Rp700.000 non-BSU dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dana sebesar Rp700 ribu dari program ini bahkan dapat dicairkan melalui platform seperti DANA, OVO, dan Gopay.

Baca Juga: Selamat Nomor eKTP Terdaftar Bisa Dapat Bantuan 700 Ribu Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Bukan BLT BSU 2024

Untuk bisa menerima bantuan tersebut, persiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda.

Program yang dimaksud adalah program Kartu Prakerja 2024, yang akan membuka gelombang baru yakni gelombang 67 pada waktu dekat ini.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja, produktivitas, dan daya saing, serta untuk mengembangkan kewirausahaan.

Anda dapat mendaftar Kartu Prakerja jika Anda adalah pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x