Tanpa BSU Kemnkaer 2024 Pekerja Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah Modal NIK KTP Aktif

- 25 April 2024, 20:20 WIB
Ilustrasi - Cara klaim saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah modal NIK KTP aktif dan tanpa daftar BSU.
Ilustrasi - Cara klaim saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah modal NIK KTP aktif dan tanpa daftar BSU. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai cara klaim saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah modal NIK KTP aktif dan tanpa daftar BSU Kemnaker 2024.

Pada tahun 2024, keputusan pemerintah untuk tidak melanjutkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker mengecewakan banyak pekerja.

Padalah BSU telah menjadi harapan bagi banyak orang dalam menghadapi kesulitan ekonomi, terutama di tengah pandemi dan kenaikan harga BBM.

Meskipun demikian, pemerintah tetap berkomitmen untuk membantu pekerja melalui program-program alternatif.

Baca Juga: SELAMAT! Nomor eKTP Terdaftar di Sini Jadi Penerima BLT Rp 700 Ribu, Cek Tak di BSU 2024 BPJS Ketenagakerjaan

Salah satunya adalah Kartu Prakerja 2024, yang menawarkan insentif berupa saldo DANA gratis Rp700 ribu kepada peserta yang menyelesaikan pelatihan.

Syaratnya pun tidak terlalu rumit, hanya perlu memiliki NIK KTP dan KK yang aktif untuk memenuhi persyaratan.

Dengan kebijakan ini, pemerintah berharap dapat membantu meringankan beban ekonomi pekerja serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Saldo DANA gratis ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari pembayaran tagihan, belanja online, hingga transfer uang kepada keluarga.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah