Terdaftar di Link BPJS Ketenagakerjaan Tidak Jamin Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Berikut Ini Penyebabnya

- 23 Agustus 2021, 11:05 WIB
ILUSTRASI: Terdaftar di link BPJS Ketenagakerjaan tidak menjamin dapat BLT BSU subsidi gaji Rp 1 juta.
ILUSTRASI: Terdaftar di link BPJS Ketenagakerjaan tidak menjamin dapat BLT BSU subsidi gaji Rp 1 juta. /Tangkap layar Kemnaker/

BERITA DIY - Karyawan yang terdaftar sebagai calon penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan nyatanya tidak menjamin dapat BLT subsidi gaji 2021.

Bantuan senilai Rp 1 juta dari pemerintah tak masuk ke rekening karyawan. Kondisi ini terjadi BSU subsidi gaji.

BPJS Ketenagakerjaan pada penyaluran BLT subsidi tahap 1 menyerahkan 1.000.200 data karyawan calon penerima ke Kemenaker. Namun, dari jumlah itu, hanya 947.669 orang karyawan yang dapat BSU.

Baca Juga: BSU 2021 Cair ke 8,7 Juta Rekening! 3 Orang yang Tidak Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Ini Link Cek Penerima

Ada dua penyebab yang membuat para karyawan tersebut tak mendapatkan BSU subsidi Rp 1 juta. Penyebab pertama, 42.153 karyawan calon penerima BSU telah mendapatkan bantuan lainnya.

Sementara penyebab kedua, 10.378 karyawan gagal ditransfer dana BSU subsidi gaji karena rekening berstatus dormant atau tidak valid.

"Khusus untuk yang gagal transfer selanjutnya akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif," tulis BPJS Ketenagakerjaan dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cair ke Rekening Karyawan Rp 1 Juta, Maaf Orang yang Kerja di 2 Bidang Ini Tidak Diutamakan Dapat BSU Subsidi

Nah, karyawan yang sudah terdata di link BPJS Ketenagakerjaan tidak tentu langsung mendapatkan BLT subsidi gaji. Sebab, data yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan itu akan disaring lagi oleh Kemenaker.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x