Tanda Notifikasi Jika Terdaftar Penerima BSU Rp 1 juta, dan Cek 3 Tahapan Pencairan BLT Subsidi Gaji Kemnaker

- 21 Agustus 2021, 11:12 WIB
Cara melihat tanda notifikasi sebagai penerima BSU atau tidak, dan mengetahui tahapan pencairan BLT subsidi gaji Rp 2 juta, sembari sabar menunggu dana ditransfer ke saldo rekening.
Cara melihat tanda notifikasi sebagai penerima BSU atau tidak, dan mengetahui tahapan pencairan BLT subsidi gaji Rp 2 juta, sembari sabar menunggu dana ditransfer ke saldo rekening. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ada tanda-tanda notifikasi atau pemberitahuan untuk cek penerima bantuan subsidi upah/gaji atau BSU di situs Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Pun, ada tiga tahapan BLT subsidi gaji yang perlu diketahui oleh para pekerja yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan berpeluang mendapat BSU Rp 1 juta.

Direncanakan total ada 8,7 juta pekerja yang akan menjadi sasaran penerima BSU 2021 oleh Kemnaker. Hingga tahapan kedua ini, BPJS Ketenagakerjaan telah memberi 2,25 juta data karyawan.

Baca Juga: Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Cair via 5 Bank Ini, Login Link BPJS Ketenagakerjaan agar BSU Cair

Baca Juga: Maaf BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Tidak Cair di 6 Provinsi Ini, Cek Penerima BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Cek Namamu di Link BPJS Ketenagakerjaan agar Dapat BSU Tahap 2 Rp 1 Juta

Pada BSU tahapan pertama, sejumlah 1.000.200 data pekerja yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker, hanya 947.669 rekening karyawan yang mendapat BLT subsidi gaji sebesar Rp 1 juta.

Besaran BSU tahun ini adalah Rp500 ribu untuk dua bulan, tapi ditransfer untuk satu kali langsung, yakni Rp 1 juta.

Adapun para pekerja yang ingin mengetahui apakah dirinya terdaftar sebagai penerima BSU 2021 atau tidak, bisa mengecek dengan dua cara, melalui situs BPJS Ketenagakerjaan dan juga nomor WhatsApp.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x