Subsidi Gaji Tahap 2 Cair ke 5 Rekening Ini, Begini Cara Cek Penerima BSU Rp 1 Juta: Link, WA dan Call Center

- 21 Agustus 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - BLT subsidi gaji atau BSU Rp 1 juta cair ke 5 rekening , ini cara cek penerimanya.
ILUSTRASI - BLT subsidi gaji atau BSU Rp 1 juta cair ke 5 rekening , ini cara cek penerimanya. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bantuan subsidi gaji Rp 1 juta telah dicairkan ke lima rekening karyawan di bank Himbara. Ya, sebab pemerintah hanya menggunakan bank Himbara untuk penyaluran BSU 2021.

Kelima bank Himbara penyalur BLT subsidi gaji tersebut adalah BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI. Khusus untuk BSI, hanya untuk penyaluran bantuan di Aceh.

Sebelumnya, penyaluran BSU subsidi gaji tahap 2 diutarakan Sekretaris Ditjen PHI dan Jamsos Kemenaker, Surya Lukita Warman. Penyaluran dilakukan setelah Kemenaker menerima dan selesai menyeleksi data 1,25 juta karyawan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Dicairkan ke Karyawan, Cek 4 Alasan BSU Rp 1 Juta Belum Dikirim ke Rekeningmu

"Insya Allah, hari ini akan kami proses penyalurannya kepada penerima yang memenuhi syarat," kata Surya dalam webinar TNP2K, Kamis 19 Agustus 2021.

Syarat karyawan yang bisa mendapatkan BLT subsidi gaji tertera dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021. Di antaranya karyawan merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan merupakan penerima upah/gaji.

Karyawan calon penerima bansos subsidi gaji harus merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang aktif hingga Juni 2021. Serta, bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4, sesuai di Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Baca Juga: Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 2 Cair Hari Ini, BSU untuk Karyawan yang Penuhi Syarat Berikut

Ada juga batasan gaji karyawan yang bisa mendapat BLT subsidi gaji, yakni di bawah Rp 3,5 juta sesuai yang dilaporkan perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x