Tak Punya Rekening Bank Himbara? BLT Subsidi Gaji Cair dengan Siapkan Berkas Ini! Cek Penerima BSU di Link Ini

- 20 Agustus 2021, 15:00 WIB
Bank BNI salah satu Bank Himbara penyalur BLT subsidi gaji/ Penerima BSU tak punya rekening Bank Himbara? BLT Subsidi gaji cair dengan siapkan data dan berkas Ini! Cek penerima BSU di link Kemnaker.
Bank BNI salah satu Bank Himbara penyalur BLT subsidi gaji/ Penerima BSU tak punya rekening Bank Himbara? BLT Subsidi gaji cair dengan siapkan data dan berkas Ini! Cek penerima BSU di link Kemnaker. /Portal Purwokerto/Dyah Sugesti W

BERITA DIY - Simak solusi jika pekerja belum menerima BLT subsidi gaji karena rekening tidak valid serta data/berkas yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening kolektif untuk pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Anggoro Eko Cahyo selaku Direktur Utama BPJAMSOSTEK  menjelaskan pada tahap 1 sudah ada 947.669 pekerja yang menerima bantuan subsidi gaji Rp1 juta, dari data yang diserahkan 1.000.200 data.

Sisanya terdapat 42.153 pekerja dinyatakan tidak lolos verifikasi untuk dapat BSU subsidi gaji karena tercatat sebagai penerima bansos lain, serta 10.378 lainnya dinyatakan gagal transfer karena rekening pekerja yang berstatus dormant atau tidak valid.

Baca Juga: Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Bisa di Situs Kemnaker, Daftar Pekerja Ini Dipastikan Dapat BSU Rp1 Juta 2021

Sementara itu, Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 Tahap 2 telah selesai dilakukan proses penyalurannya oleh Kemnaker untuk 1,2 juta orang yang rencananya dimulai pada hari ini.

"Saat ini sudah selesai proses screening dan Insya Allah hari ini akan kami mulai proses penyaluran kepada penerima yang memenuhi syarat," kata Sesditjen PHI dan Jamsos Surya Lukita Warman dikutip dari ANTARA Kamis 19 Agustus 2021.

Bagi karyawan penerima BSU yang gagal ditransfer BSU Rp 1 juta karena rekening pekerja berstatus dormant atau tidak valid, akan dibukakan rekening secara kolektif.

"Khusus untuk yang gagal transfer selanjutnya akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif," ujar Anggoro dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: 52.000 Pekerja Gagal Transfer Dana BSU Subsidi Gaji BLT Rp 1 Juta, Ini Alasan BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x