BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Cair Rp1 Juta ke 7 Kriteria Ini, Begini Cara Cek BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 19 Agustus 2021, 19:10 WIB
Buruan cek! BLT Subsidi Gaji Tahap 2 cair Rp1 juta ke 7 kriteria karyawan dan cara cek online daftar penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan.
Buruan cek! BLT Subsidi Gaji Tahap 2 cair Rp1 juta ke 7 kriteria karyawan dan cara cek online daftar penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji atau BSU senilai Rp1 juta hanya cair ke 7 kriteria karyawan yang sudah ditetapkan sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 201.

Simak cara cek online daftar penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2 atau BSU karyawan ini melalui link resmi BPJS Ketenagakerjaan, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Sebanyak 8,8 juta karyawan akan menerima bantuan BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta sekali cair pada tahun 2021 ini.

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji di kemnaker.go.id atau Link BPJS Ketenagakerjaan, BSU Cair ke 7 Kriteria Karyawan Ini

Saat ini, sudah ada 947 ribu karyawan yang bantuannya sudah cair di tahap 1 ke rekening mereka, melalui himpunan bank negara atau Himbara seperti BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN, serta BSI untuk pekerja di Aceh.

Sedangkan karyawan yang belum pernah mendapatkan bantuan ini diminta bersabar karena BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU ini dicairkan secara bertahap.

BLT Subsidi Gaji Tahap 2 akan segera cair setelah pada 16 Agustus 2021 lalu BPJS Ketenagakerjaan memberikan 1,25 data karyawan calon penerima BSU kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Baca Juga: 7 Cara Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 2, BPJS Ketenagakerjaan Sudah Transfer 1,25 Juta Data Calon Penerima BSU

Saat ini, Kemnaker tengah menunggu gelontoran anggaran dari kementerian yang dipimpin Sri Mulyani agar BLT Subsidi Gaji Tahap 2 bisa segera dialurkan ke karyawan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x