Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Bisa di Situs Kemnaker, Daftar Pekerja Ini Dipastikan Dapat BSU Rp1 Juta 2021

- 20 Agustus 2021, 11:30 WIB
ILUSTRASI - Cek penerima BLT Subsidi Gaji bisa melalui situs Kemnaker, daftar pekerja ini dipastikan terima BSU Rp1 juta 2021.
ILUSTRASI - Cek penerima BLT Subsidi Gaji bisa melalui situs Kemnaker, daftar pekerja ini dipastikan terima BSU Rp1 juta 2021. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

BERITA DIY – Cek penerima BLT Subsidi Gaji bisa lewat situs Kemnaker. Berikut daftar pekerja yang dipastikan dapat BSU Rp1 juta tahun 2021.

Kemnaker telah menyalurkan BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahap 1 kepada 947.669 pekerja di wilayah Indonesia. Bantuan sebesar Rp1 juta tersebut sudah cair sejak Rabu, 11 Agustus 2021.

Meskipun penyaluran BSU Tahap 1 baru dimulai beberapa hari, Kemnaker telah kembali menyalurkan BLT Subsidi Gaji Tahap 2 di hari Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga: 52.000 Pekerja Gagal Transfer Dana BSU Subsidi Gaji BLT Rp 1 Juta, Ini Alasan BPJS Ketenagakerjaan

Sekretaris Ditjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Surya Lukita Warman mengatakan bahwa pihaknya telah menerima data pekerja calon penerima BSU sebanyak 1,2 juta dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Saat ini sudah sudah selesai proses screening dan Insya Allah hari ini akan kami mulai proses penyalurannya kepada penerima yang memenuhi syarat," katanya seperti dikutip BERITA DIY dari ANTARA, Kamis 19 Agustus 2021.

Berdasarkan keterangan tersebut, bisa dipastikan bahwa penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2 adalah sebanyak 1,2 juta pekerja. Bantuan BSU akan ditransfer melalui rekening bank Himbara.

Baca Juga: 5 Sektor Pekerja yang Diutamakan Dapat BLT Subsidi Gaji, Cek Pemerima BSU dengan Mudah Melalui Link Ini

Pekerja yang merupakan calon penerima BSU bisa mencari tahu apakah namanya masuk penerima BSU atau tidak melalui situs resmi Kemnaker.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x