Pekerja dengan KTP dan KK INI Bisa Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp 700 Ribu Tanpa BSU Kemnaker 2024

- 10 Mei 2024, 17:52 WIB
Ilustrasi - Pekerja dengan KTP dan KK ini bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu.
Ilustrasi - Pekerja dengan KTP dan KK ini bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu. /Pixabay/Iqbal Nuril Anwar

BERITA DIY - Berikut informasi pekerja dengan KTP dan KK ini bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu tanpa BSU Kemnaker 2024.

Seperti yang diketahui, program BSU Kemnaker tidak akan dilanjutkan pada tahun 2024. Namun, para pekerja memiliki kesempatan untuk mendapatkan saldo DANA secara gratis dari pemerintah.

Para pekerja yang terdaftar dengan KTP dan KK di situs web resmi pemerintah dapat menerima saldo DANA gratis hingga Rp 700 ribu dalam satu kali pencairan.

Daripada bergantung pada bantuan BSU Kemnaker 2024 di bsu.kemnaker.go.id, peluang untuk mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah jauh lebih besar.

Baca Juga: PEKERJA Daftar Sekarang! BLT 2 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Mei 2024, CEK KTP Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

Program pemerintah ini terbuka untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia antara 18 hingga 63 tahun, terutama para pencari kerja, pekerja yang di-PHK, dan mereka yang memerlukan peningkatan keterampilan kerja.

Namun, Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara (ASN), Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan sejenisnya tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan saldo DANA gratis ini.

Sebelumnya, pastikan akun DANA Anda sudah di-upgrade ke akun premium, karena salah satu syarat untuk mencairkan saldo DANA gratis dari pemerintah adalah memiliki akun premium.

Saldo DANA gratis senilai Rp 700 ribu ini merupakan bagian dari program Kartu Prakerja yang saat ini telah memasuki gelombang 67.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah