Selamat Segera Cair Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dari Pemerintah Pakai eKTP, Cair Tanpa Cek BPUM BRI dan BSU

- 10 Mei 2024, 16:15 WIB
Ilustrasi - Saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah pakai eKTP, segera cair tanpa BLT BPUM BRI dan BSU.
Ilustrasi - Saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah pakai eKTP, segera cair tanpa BLT BPUM BRI dan BSU. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Berikut ini informasi saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah pakai eKTP, segera cair tanpa cek BLT BPUM BRI dan BSU.

Pada masa pandemi Covid-19, banyak bantuan yang diberikan kepada UMKM dan pekerja, salah satunya adalah bantuan sosial seperti BPUM BRI dan BSU.

Meskipun memiliki tujuan yang berbeda, keduanya memberikan bantuan berupa uang tunai yang langsung dicairkan ke rekening bank penerima.

Namun, kedua bantuan tersebut tidak lagi dilanjutkan oleh pemerintah karena situasi perekonomian Indonesia mulai membaik pada tahun 2022-2023.

Baca Juga: Korban PHK dengan Daftar NIK KTP di Sini Dapat Saldo DANA 700 Ribu dari Pemerintah, Cek di Sini Bukan BSU 2024

Tidak perlu khawatir, sekarang ada bantuan yang dapat menggantikan BSU dan BPUM, yaitu bantuan dalam bentuk saldo DANA.

Bantuan pengganti BSU dan BPUM adalah Kartu Prakerja, yang memungkinkan pekerja untuk meningkatkan keterampilan mereka melalui pelatihan.

Setiap peserta Kartu Prakerja berhak atas uang tunai sebesar Rp 700 ribu yang dapat dicairkan dalam bentuk saldo DANA gratis.

Proses mendapatkan saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah ini tidaklah sulit. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah