SELAMAT Pekerja Terdaftar di Sini RESMI Dapat Rp600 Ribu Tanpa Cek BSU 2024 bsu.kemnaker.go.id, Ini Cara Ambil

- 8 Mei 2024, 14:57 WIB
Ilustrasi - Selamat bagi pekerja terdaftar di sini resmi dapat uang Rp600 ribu tanpa perlu cek BSU 2024 di bsu.kemnaker.go.id, berikut ini cara ambil.
Ilustrasi - Selamat bagi pekerja terdaftar di sini resmi dapat uang Rp600 ribu tanpa perlu cek BSU 2024 di bsu.kemnaker.go.id, berikut ini cara ambil. /Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY - Selamat bagi pekerja terdaftar di sini resmi dapat uang Rp600 ribu tanpa perlu cek BSU 2024 di bsu.kemnaker.go.id, berikut ini cara ambil.

Kabar gembira bagi para pekerja, pada tahun 2024 ini bisa kembali ada kesempatan untuk dapat uang Rp600 ribu.

Uang Rp600 ribu yang bisa diterima oleh pekerja kali ini juga berasal dari pemerintah namun bukan Bantuan Subsidi Upah atau BSU.

Sebagaimana diketahui bahwa BSU merupakan program bantuan yang diberikan kepada pekerja dengan penyaluran dilaksanakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Baca Juga: SIAPKAN NIK KTP! Pekerja Dapat Rp600 Ribu Saldo DANA Gratis Non BSU 2024, Cek Jadwal Terbaru Prakerja Dibuka

Melalui program bantuan sosial (bansos) berupa BSU Kemnaker tersebut, pada penyaluran tahun 2022 lalu pekerja dapat bantuan uang tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu.

Pekerja pun bisa ambil uang bantuan Rp600 ribu melalui ATM atau kantor cabang Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri serta BTN.

Sebab penyaluran BSU sendiri dilakukan dengan cara transfer langsung ke rekening milik pekerja.

Sedangkan apabila rekening sedang terkendala atau tidak memiliki rekening di Bank Himbara, maka bisa ambil uang bantuan melalui kantor Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah