Alhamdulillah Uang BLT Rp 600 Ribu Cair ke Pekerja INI Lewat PKH Tanpa Terdaftar BSU BPJS Ketengakerjaan 2024

- 7 Mei 2024, 07:20 WIB
Ilustrasi. Alhamdulillah uang BLT Rp 600 ribu cair ke pekerja ini lewat PKH tanpa terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024. Cek detail informasinya.
Ilustrasi. Alhamdulillah uang BLT Rp 600 ribu cair ke pekerja ini lewat PKH tanpa terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024. Cek detail informasinya. /Tangkap layar Berita DIY

BERITA DIY - Alhamdulillah uang BLT Rp 600 ribu cair ke pekerja berikut ini lewat PKH tanpa terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024. Cek detail informasinya di artikel ini.

Masih banyak pekerja yang bertanya-tanya, kapan BSU yang mensyaratkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan cair.

Ketahui bahwa Kemnaker hingga saat ini belum memberikan pengumuman tentang ada tidaknya BSU 2024.

Tapi pekerja tak perlu khawatir, sebab masih ada bantuan pemerintah lain yang bisa didapatkan. Bahkan tak ada syarat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Cek Pakai Nama dan Alamat KTP, BLT 3 Juta PKH 2024 Cair ke Rekening BRI-BNI Pemilik KK Berikut

Bantuan tersebut diberikan pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Tapi, tidak semua pekerja bisa mendapatkannya dan dapat nominal Rp 600 ribu.

PKH diberikan pemerintah per keluarga atau KK. Selain itu nominalnya pun disesuaikan dengan kondisi keluarga penerima bantuan.

Terdapat 7 kategori bantuan yang terdapat di PKH. Nah pekerja penerima PKH bisa dapat BLT Rp 600 ribu jika ada anggota keluarga lansia atau disabilitas.

Dalam PKH ada 2 kategori bantuan yang memberikan bantuan Rp 600 ribu, berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah