Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 2 Bulan Mei 2024 Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Mei 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi. Cara cek penerima bansos PKH tahap 2 bulan Mei 2024 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk 10 juta nomor KTP.
Ilustrasi. Cara cek penerima bansos PKH tahap 2 bulan Mei 2024 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk 10 juta nomor KTP. /Tangkap layar Berita DIY

BERITA DIY - Berikut cara cek penerima bansos PKH tahap 2 bulan Mei 2024 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk 10 juta nomor KTP.

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) 2024 kembali akan disalurkan pada bulan Mei kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun karena pencairan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, masyarakat perlu untuk mengetahui terkait cara cek penerima bansos PKH tahap 2 bulan Mei 2024 lewat HP.

Bansos PKH adalah program bantuan pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu dan rentan secara kondisi ekonomi. Secara jangka panjang, bansos PKH bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga: Cek DAFTAR PENERIMA Bansos Mei 2024, Ada BPNT dan PKH Bisa CAIR Bersamaan: Login cekbansos.kemensos.go.id

Untuk menjadi penerima manfaat dari program PKH 2024, individu harus tercatat dalam basis data terintegrasi yang dikelola oleh program penanggulangan kemiskinan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yakni Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Cara cek penerima bansos PKH 2024

Pada bulan Mei 2024, bansos PKH sudah memasuki penyaluran tahap 2 yang dimulai pada bulan April dan berakhir pada bulan Juni. 

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah mereka termasuk dalam penerima bansos PKH di bulan Mei 2024, dapat mengecek di laman cekbansos.kemensos.go.id secara mandiri melalui HP.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos PKH 2024 Mei Juni Melalui HP Android dan iOS iPhone

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah