PEKERJA Daftar Sekarang! BLT 2 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Mei 2024, CEK KTP Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 10 Mei 2024, 16:49 WIB
Ilustrasi - Cek bsu BPJS Ketenagakerjaan 2024 dengan NIK KTP login bsu.ketenagakerjaan.go.id - Kemnaker, BSU 2024 kapan cair, BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - Cek bsu BPJS Ketenagakerjaan 2024 dengan NIK KTP login bsu.ketenagakerjaan.go.id - Kemnaker, BSU 2024 kapan cair, BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek bsu BPJS Ketenagakerjaan 2024 dengan NIK KTP login bsu.ketenagakerjaan.go.id - Kemnaker, BSU 2024 kapan cair, BSU BPJS Ketenagakerjaan apakah ada.

Di tahun 2022, para pekerja Indonesia menghadapi tantangan ekonomi karena lonjakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), memaksa Pemerintah untuk merespons dengan kebijakan cepat.

Melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), pemerintah memperkenalkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU), yang pada tahun itu menyediakan bantuan satu kali sebesar Rp 600 ribu.

Ini merupakan penyesuaian dari bantuan yang lebih besar di masa sebelumnya, di mana tahun 2021 memberikan Rp 1,2 juta dan tahun 2020, di puncak pandemi COVID-19, mencapai Rp 2,4 juta.

Baca Juga: TANPA Cek Penerima BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT 2,4 Juta di Mei 2024, UMKM Input NIK KTP Kesini

BSU sejarahnya dirancang untuk meringankan beban ekonomi pekerja selama masa pandemi dengan memberikan dukungan langsung kepada mereka yang penghasilannya paling terdampak.

Namun, dengan surutnya pandemi tetapi kenaikan BBM yang berlanjut, tahun 2022 menandai tantangan baru yang membutuhkan strategi penanganan yang berbeda, tetapi selalu dengan tujuan untuk mendukung pekerja berpenghasilan rendah.

Meski penyaluran BSU telah dihentikan pada 2023 dan tidak ada kepastian untuk tahun 2024, para pekerja tidak perlu khawatir.

Kementerian Sosial (Kemensos) telah memastikan bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) akan dilanjutkan, sebuah program yang berfokus pada pengentasan kemiskinan melalui pemberian bantuan langsung ke berbagai segmen masyarakat termasuk anak usia dini, siswa, penyandang disabilitas, ibu hamil, dan lansia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah