Update Jadwal Pencairan BSU Subsidi Gaji Tahap 2, 1,2 Juta Pekerja Dapat BLT? Cek di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 20 Agustus 2021, 05:35 WIB
Update jadwal pencairan BSU Subsidi Gaji Tahap 2, 1,2 Juta pekerja dapat BLT? Cek di Link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Update jadwal pencairan BSU Subsidi Gaji Tahap 2, 1,2 Juta pekerja dapat BLT? Cek di Link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. /Bank Indonesia

BERITA DIY - Update jadwal terbaru Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahap II. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah memproses penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 Tahap 2 untuk 1,2 juta orang yang rencananya dimulai pada hari ini.

"Saat ini sudah selesai proses screening dan Insya Allah hari ini akan kami mulai proses penyalurannya kepada penerima yang memenuhi syarat," kata Sesditjen PHI dan Jamsos Surya Lukita Warman dikutip dari ANTARA.

Sebelumnya sebagai informasi, BPJS telah meneyrahkan data 1 juta orang calon penerima BSU Tahap 1 kepada Kemnaker pada 30 Juli 2021. Saat ini penyaluran BLT subsidi gaji sedang berlangsung. Sebanyak 947 ribu orang telah mendapatkan BSU tahap I.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Dicairkan ke Karyawan, Cek 4 Alasan BSU Rp 1 Juta Belum Dikirim ke Rekeningmu

Tak hanya sampai disitu, Kemnaker juga masih berencana menyalurkan BSU tahap III dan IV. Total akan mencakup sekitar 6,6 juta orang, dengan total keseleruhan BSU 2021 akan diberikan kepada 8,78 juta pekerja dengan masing-masing menerima total Rp 1 juta untuk dua bulan.

Berikut ini syarat penerima BSU 2021 sendiri yaitu:

1. WNI yang dibuktikan dengan NIK,

2. Terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021

3. Memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x