Cek Sebab Tak Dapat BLT Subsidi Gaji yang Cair Agustus, Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Cek Penerima BSU

- 19 Agustus 2021, 14:00 WIB
ILUSTRASI: Cek penyeba pekerja tak dapat BLT Subsidi Gaji yang cair Agustus. Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek nama penerima BSU.
ILUSTRASI: Cek penyeba pekerja tak dapat BLT Subsidi Gaji yang cair Agustus. Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek nama penerima BSU. /Tangkap Layar: bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji sudah banyak dinantikan oleh pekerja/karyawan sejak diumumkan Kemnaker akan dibagikan lagi di tahun 2021.

Namun, banyak karyawan yang ternyata tidak mendapatkan BSU yang sudah dicairkan sejak pekan lalu. Simak penyebab pekerja tak lolos jadi penerima BLT subsidi gaji

Termin 1 BSU sudah dicairkan Kemnaker kepada karyawan. Total anggaran Rp947 miliar akan dibagikan ke 900 ribu penerima BSU subsidi gaji.

Baca Juga: Tanda Menerima BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Bisa Cek di Link dan WA BPJS Ketenagakerjaan

Kenapa termin 1 BSU sedikit sekali? Tenang, total akan ada 8,8 juta pekerja/karyawan yang akan dapat BLT subsidi gaji tahun 2021 yang rencananya akan dibagikan hingga September.

 

Kemnaker menggunakan data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan. Maka apabila pekerja tidak aktif kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021, siap-siap saja tidak akan dapat BLT subsidi gaji.

Bagi karyawan yang ingin tahu apakah terdaftar sebagai penerima BSU, bisa melakukan cek dengan cara berikut ini.

Baca Juga: Cara Cek Data Rekening! Ini Alasan 52 Ribu Karyawan Gagal Cairkan BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Tahap 1

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x