Siap-siap! BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Segera Cair 1,25 Juta Orang, BPJS Sudah Serahkan Data Calon Penerima BSU

- 18 Agustus 2021, 15:32 WIB
ILUSTRASI - BSU subsidi gaji Rp 1 juta akan segera cair ke 1,25 juta karyawan
ILUSTRASI - BSU subsidi gaji Rp 1 juta akan segera cair ke 1,25 juta karyawan /PIXABAY/Ekoaung/PIXABAY/Ekoaun

BERITA DIY - Siap-siap, penyaluran BSU subsidi gaji Rp 1 juta tahap 2 ke karyawan terdampak pandemi Covid-19 akan segera dilakukan. Hal ini ditandai dengan penyerahan data calon penerima ke Kemenaker.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyerahkan data calon penerima BLT subsidi gaji sebanyak 1,25 juta orang karyawan. Data tersebut nantinya akan disaring oleh Kemenaker.

"Penyerahan data Tahap II ini berjumlah 1,25 juta data, sehingga total yang telah diserahkan BPJAMSOSTEK hingga saat ini sebanyak 2,25 juta data dari target BSU tahun 2021 yang menyasar 8,7 juta lebih pekerja," kata BPJS Ketenagakerjaan dalam siaran persnya, Selasa 17 Agustus 2021.

Baca Juga: Tak Dapat Subsidi Gaji? Karyawan Bisa Terima Rp 3,55 Juta Kartu Prakerja Gelombang 18, Ini Syarat dan Linknya

Meski begitu, belum tentu semua data karyawan itu akan mendapatkan BSU subsidi gaji. Berkaca dari penyaluran tahap 1, dari satu juta data yang diserahkan, hanya 947.499 orang karyawan yang memperoleh BLT.

Namun, terkait waktu pencairan BLT subsidi gaji tahap 2, pihak Kemenaker belum memberikan kepastian. Jumlah pasti karyawan penerima BSU di penyaluran tahap 2 juga belum diumumkan.

Yang jelas, sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, dana BSU subsidi gaji akan disalurkan langsung ke rekening penerima. Penyaluran dilakukan melalui bank Himbara, yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN, dan BSI (khusus Aceh).

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tidak Ditransfer ke 4 Karyawan Ini, Cek Penerima BSU Rp 1 Juta di Link Resmi Terbaru Berikut

Selain itu, BLT subsidi gaji juga diutamakan bagi karyawan yang bekerja sektor usaha industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa. Kecuali, karyawan di bidang jasa pendidikan dan kesehatan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x