Jika NIK Tak Terdaftar Sebagai Penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Cara Lain untuk Cek BLT Subsidi Gaji

- 18 Agustus 2021, 09:39 WIB
3 cara lain jika NIK karyawan tidak terdaftar sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di website BPJS Ketenagakerjaan.
3 cara lain jika NIK karyawan tidak terdaftar sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di website BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkapan layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak solusi jika NIK Anda tak terdaftar sebagai penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) di website BPJS Ketenagakerjaan dapat Anda simak di sini. Terdapat cara lain untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji.

Sebagai informasi, karyawan dapat mengetahui apakah dirinya terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak dengan mengakses website BPJS Ketenagakerjaan hanya dengan menggunakan KTP.

Namun, BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan cara lain apabila NIK pekerja tidak terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta, yang akan disampaikan di tulisan ini.

Baca Juga: Kenapa BLT Subsidi Gaji Belum Cair ke Rekening? Berikut 6 Penyebab dan Solusi untuk Dapatkan BSU Rp1 Juta

BLT Subsidi Gaji Rp1 juta telah cair ke rekening karyawan sejak Kamis, 12 Agustus 2021. Pada tahap awal di bulan Agustus ini, BSU diberiken kepada 947 pekerja dari target total 8,7 penerima di tahun 2021.

Kemnaker juga telah memutuskan pencairan langsung ke saldo penerima melalui bank Himbara, yakni Bank BRI, BTN, Mandiri, BNI, beserta BSI (Bank Syariah Indonesia), khusus untuk karyawan penerima BLT Subsidi Gaji di Provinsi Aceh.

Jika Anda sudah merasa memenuhi keriteria atau syarat yang telah ditentukan oleh Kemnaker dan saldo rekening belum bertambah Rp1 juta, maka Anda bisa mengikuti cara-cara di bawah ini.

Baca Juga: Nama Tak Ada di Link BPJS Ketenagakerjaan Masih Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji, Klik Situs BSU Kemnaker Ini

Cara cek penerima di website BPJS Ketenagakerjaan

Siapkan KTP karena ini akan digunakan untuk mengisi kolom saat login beserta HP atau perangkat yang terhubung dengan koneksi internet stabil. Lalu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: BPJS Ketenagakerjaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x