Modal NIK KTP, Ini Cara Tracking Online dan Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Syarat Penerima BLT BSU

- 14 Agustus 2021, 18:15 WIB
Cara cek dan tracking BPJS Ketenagakerjaan aktif atau tidak sebagai syarat penerima BLT BSU subsidi gaji secara online melalui laman BPJSTKU.
Cara cek dan tracking BPJS Ketenagakerjaan aktif atau tidak sebagai syarat penerima BLT BSU subsidi gaji secara online melalui laman BPJSTKU. /Tangkap layar diskominfo.lumajangkab.go.id

BERITA DIY - Pemerintah mengadakan program BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan perlindungan sosial untuk para pekerja di Indonesia. Terkait adanya bantuan BLT subsidi gaji (BSU), berikut cara cek dan tracking saldo rekening dengan NIK KTP.

Cara cek BPJS Ketenagakerjaan aktif atau tidak adalah melalui aplikasi BPJSTKU yang disediakan oleh BP Jamsostek dan terintegrasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Namun, selain itu, ada pula cara lain yang tanpa harus menggunakan aplikasi resmi BPJSTKU yang sebelumnya harus diunduh melalui Play Store untuk Android dan Apple Store untuk iPhone.

Baca Juga: BSU BPJS Ketenagakerjaan Haram untuk 6 Golongan Ini, Begini Cara Dapat dan Cek BLT Subsidi Gaji pakai KTP

1. Via aplikasi BPJSTKU Mobile

Peserta harus mengunduh aplikasi BPJSTKU Mobile di Android atau iOS. Setelah mengunduh, peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan PIN.

Syarat registrasi di aplikasi BPJSTKU Mobile antara lain Nomor KPJ (ada di kartu BPJS Ketenagakerjaan), NIK e-KTP, dan tanggal lahir, dan nama.

Setelah terdaftar dan login, peserta dapat mengetahui status kepesertaan BP Jamsostek. Kemudian pilih di "Kartu Digital".

Setelah muncul tampilan kartu digital BPJS Ketenagakerjaan, klik di tampilan tersebut, bagian bawah akan terlihat status kepesertaan cek BPJS Ketenagakerjaan aktif atau tidak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x