Server Down, Cara Cek Karyawan Penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan via Link Resmi Pengganti dan WA Kemnaker

- 14 Agustus 2021, 11:20 WIB
Pakai NIK KTP dan cek penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan subsidi gaji Rp1 juta hanya di link resmi ini dan nomor WA dari BP Jamsostek yang diselenggrakan oleh Kemnaker.
Pakai NIK KTP dan cek penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan subsidi gaji Rp1 juta hanya di link resmi ini dan nomor WA dari BP Jamsostek yang diselenggrakan oleh Kemnaker. /Tangkap layar bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Setelah laman https://bpjsketenagakerjaan.go.id/bantuan-subsidi-upah.html alami server down, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) buka situs resmi pengganti dan opsi cara cek penerima bantuan subsidi upah/gaji (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan melalui WhatsApp (WA).

"Hai sahabat, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini website BPJS Ketenagakerjaan sedang menjalani maintenance dalam rangka peningkatan kapasitas layanan informasi bagi para peserta," tulis akun Twitter @BPJSTKinfo menjelaskan kenapa link untuk cek penerima BSU subsidi gaji tak bisa diakses.

Adapun nilai BSU BPJS Ketenagakerjaan adalah Rp1 juta. Merupakan nilai Rp500.000 yang dirapel dalam dua bulan per penerima subsidi gaji dari Kemnaker untuk karyawan yang memenuhi syarat, termasuk yang bekerja di wilayah PPKM Level 4 dan 3.

Baca Juga: Maaf! BLT BPJS BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Tak Akan Cair pada Karyawan dengan 5 Rekening Bank Ini

Persyaratan untuk memperoleh BSU BLT BPJS Ketenagakerjaa subsidi gaji adalah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP, karyawan penerima upah/gaji.

Juga karyawan yang terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja dan aktif serta lunas bayar iuran di BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021. Karyawan bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4, sesuai Permenaker No 16 Tahun 2021.

Dan, syarat lain penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan adalah karyawan bergaji di bawah Rp3,5 juta, sesuai yang dilaporkan perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kuota BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2021 Masih 7,8 Juta Pekerja, Ini Cara Daftar dan Cek Penerima BSU Pakai WA

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Kapan Cair? Info Terbaru BSU BPJS Ketenagakerjaan, dan 7 Kelompok Karyawan Dapat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x