Awas! Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Sebabkan BSU Gagal Cair, Cek Status BPJamsostek dengan Cara Ini

- 13 Agustus 2021, 17:41 WIB
ILUSTRASI - Status peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa jadi penyebab BSU gagal cair ke pekerja. Cek segera status BPJamsostek dengan cara berikut ini.
ILUSTRASI - Status peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa jadi penyebab BSU gagal cair ke pekerja. Cek segera status BPJamsostek dengan cara berikut ini. /Tangkap layar: bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY – Awas! Status peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa jadi penyebab BSU gagal cair ke pekerja. Cek segera status BPJamsostek dengan cara berikut.

Status peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa menjadi salah satu penyebab BSU atau Bantuan Subsidi Upah tak kunjung masuk ke rekening pekerja.

Hal ini dikarenakan Kemnaker (Kementrian Ketenagakerjaan) hanya mentransfer Subsidi Gaji sebesar Rp1 juta kepada pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan saja.

Baca Juga: Gawat! BLT BPJS Ketenagakerjaan Gagal Ditransfer ke 6 Golongan Ini, Buruan Cek KTP di Link Ini agar BSU Cair

Oleh karenanya penting bagi pekerja untuk mengetahui apakah status peserta BPJS Ketenagakerjaannya masih aktif atau tidak.

Pekerja yang status BPJS Ketenagakerjaannya aktif punya kesempatan besar dapat BSU, sebaliknya, pekerja yang status peserta BPJamsosteknya sudah tidak aktif dipastikan tidak dapat Subsidi Gaji.

Sebelum mengetahui cara cek status peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek masih aktif atau tidak, ada baiknya pekerja mengetahui syarat lengkap jadi penerima BSU Subsidi Gaji berikut ini:

Baca Juga: Belum Dapat SMS Pencairan BSU? Lakukan 3 Cara Ini untuk Cek Penyaluran BLT Subsidi Gaji

- Pekerja merupakan Warga Negara Indonesia yang memiliki Kartu Tanda Penduduk.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x