16 Bansos PPKM Level 4 Cair Agustus dari Pemerintah Pusat dan Daerah, Mulai PKH hingga BLT UMKM

- 3 Agustus 2021, 08:12 WIB
ILUSTRASI: 16 bansos PPKM untuk masyarakat yang disalurkan pemerintah pusat maupun daerah. Mulai dari PKH, Diskon Listrik, BLT Dana Desa, Banpres BPUM hingga BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan.
ILUSTRASI: 16 bansos PPKM untuk masyarakat yang disalurkan pemerintah pusat maupun daerah. Mulai dari PKH, Diskon Listrik, BLT Dana Desa, Banpres BPUM hingga BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut 16 bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan pemerintah pusat ataupun daerah kepada masyarakan dan dunia usaha selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) level 4. Mulai dari PKH, Diskon Listrik, BLT Dana Desa hingga Kartu Sembako.

Dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional, menurut PP Nomor 23 Tahun 2020, bansos dari pemerintah disalurkan kepada masyarakat untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Adapun anggaran dari PEN bagi UMKM pada tahun 2021 adalah Rp184,83 triliun. Selain untuk Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ada pula untuk bansos BLT UMKM Super Mikro yang sedang dalam regulasi pra-penyaluran.

Baca Juga: Tak Terima Banpres BPUM? Segera Cair BLT UMKM Super Mikro untuk PKL dan Warteg Rp1,2 Juta, Ini Cara Daftarnya

"Pemerintah sangat memperhatikan dampak pelaksanaan PPKM Darurat Level 4 terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat," kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melalui akun Instagram @kemenkopukm dikutip Selasa, 3 Juli 2021.

Daftar 16 Bansos PPKM Level 4

Simak daftar 16 bansos PPKM untuk masyarakat yang disalurkan pemerintah pusat maupun daerah:

1. Bansos PKH

Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) punya anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp28,31 triliun untuk 10 juta keluarga.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x