BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Kapan Cair? Info Terbaru BSU BPJS Ketenagakerjaan, dan 7 Kelompok Karyawan Dapat

- 11 Agustus 2021, 11:21 WIB
Menaker Ida Fauziyah beri info terbaru BSU atau BLT subsidi gaji hari ini untuk diketahui, mengenai jadwal cair, syarat dan 6 provinsi yang tak menerima bantuan BSU 2021.
Menaker Ida Fauziyah beri info terbaru BSU atau BLT subsidi gaji hari ini untuk diketahui, mengenai jadwal cair, syarat dan 6 provinsi yang tak menerima bantuan BSU 2021. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dijadwalkan akan cairkan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) BPJS atau BLT subsidi gaji pada Kamis, 12 Agustus 2021. Segera cek rekening bagi 7 kelompok karyawan berikut.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan terkait kapan BLT subsidi gaji bisa cair, pihaknya mengatakan saat ini masih melakukan persiapan penyaluran BSU BPJS.

"Mudah-mudahan Kamis (12 Agustus 2021) BSU sudah cair di rekening penerima," kata Anwar dalam pesan tertulisnya, pada Selasa 10 Agustus 2021.

Baca Juga: Cek Saldo Rekening! BSU BPJS Rp 1 Juta untuk 947.999 Pekerja Telah Cair, Cara Cek Kepesertaan di BP Jamsostek

Pencairan telah memasuki tahap akhir ini diketahui, setelah Kemnaker memeroleh anggaran sebanyak Rp947,499 miliar dari Kementerian Keuangan untuk program BSU BPJS.

Jumlah anggaran tersebut akan disalurkan kepada 947.499 karyawan penerima BLT subsidi gaji. Dengan demikian, per orang akan mendapat bantuan BSU BPJS sebesar Rp1 juta.

Pencairan pada Agustus 2021 ini adalah penyaluran BSU BPJS gelombang pertama. Sebab, Kemnaker menargetkan bantuan BLT subsidi gaji menjangkau total 8,7 pekerja yang terdampak pandemi virus corona.

Baca Juga: Bukan Rekening BSU 2021? Ini Penjelasan Kemnaker, Jadwal Cair Subsidi Gaji, dan Cara Cek Penerima BLT BPJS

Namun, ada syarat bagi karyawan untuk mendapat BLT subsidi gaji. Karena itu, tak semua pekerja bisa mendapat BSU BPJS ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x