Kenapa BLT Subsidi Gaji Belum Cair ke Rekening? Berikut 6 Penyebab dan Solusi untuk Dapatkan BSU Rp1 Juta

- 17 Agustus 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI - Simak penyebab dan solusi apabila BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta belum cair ke rekening Anda.
ILUSTRASI - Simak penyebab dan solusi apabila BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta belum cair ke rekening Anda. /PEXELS/liliana-drew

BERITA DIY - Ketahui penyebab kenapa BLT Subsidi Gaji belum cair ke rekening Anda, beserta solusi untuk dapatkan bantuan yang memiliki nama lain BSU ini senilai Rp1 juta kepada karyawan yang telah memenuhi syarat.

Sebagai awalan, Kemnaker telah memutuskan untuk mendistribusikan BSU Rp1 juta sebagai upaya merespons PPKM di berbagai wilayah di Indonesia untuk mencegah PHK dan mencipatakan lingkungan bisnis yang baik antara karyawan dan pelaku usaha.

Adapun mekanisme BLT Subsidi Gaji cair langsung ke rekening pekerja sejak Kamis, 12 Agustus 2021 lalu. Kendati demikian, belum semua pekerja menerima BSU Rp1 juta. 

Diketahui bahwa tahap awal di Agustus ini pencairan ditujukan kepada 947 ribu penerima dari target 8,7 juta pekerja yang akan mengantongi BSU tahun 2021. 

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta: Bisa dari WA, Web BPJS Ketenagakerjaan, dan Layanan Masyarakat

6 penyabab kenapa BSU belum cair

Lantas, apa saja penyebab BLT Subsidi Gaji belum masuk ke rekening pekerja? Berikut alasan beserta solusi yang telah dirangkum oleh BERITA DIY.

1. Anda berstatus sebagai pekerja WNA di Indonesia

Diketahui bahwa bantuan BSU ini hanya berlaku untuk karyawan yang menunjukkan KTP berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Anda tidak terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x