Selain SSO BPJS Ketenagakerjaan, Ini Cara Lain Cek Data Penerima BSU Kemnaker: Pakai 2 Berkas Berikut

- 16 Agustus 2021, 15:55 WIB
ILUSTRASI: Cek data penerima BSU subsidi gaji dari Kemnaker bisa lewat link SSO BPJS Ketenagakerjaan atau tiga cara lain berikut ini.
ILUSTRASI: Cek data penerima BSU subsidi gaji dari Kemnaker bisa lewat link SSO BPJS Ketenagakerjaan atau tiga cara lain berikut ini. /Tangkap layar Twitter.com/ @BPJSTKInfo

BERITA DIY – Cek data penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kini tak tak hanya lewat link SSO BPJS Ketenagakerjaan (sso.bpjsketenagakerjaan.go.id) saja.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan memberikan tiga (3) cara lain bagi pekerja penerima upah untuk cek data penerima BSU.

BSU Kemnaker kembali disalurkan kepada karyawan di tahun 2021 dengan besaran subsidi gaji sebesar Rp1 juta, di mana besaran tersebut merupakan total penyaluran dari dua periode yang masing-masing periode bernilai Rp500 ribu.

Baca Juga: Buka Link Resmi BPJS Ketenagakerjaan: Cek Nama Karyawan yang Dapat Subsidi Gaji 2021 Pakai 5 Cara Ini

Sebanyak 8,7 juta pekerja akan mendapatkan subsidi gaji sebesar Rp1 juta dan langsung cair ke rekening bank masing-masing.

Namun pada tahap 1 ini, pihak Kemnaker baru menyalurkan BSU kepada 947.499 karyawan dengan total bantuan yang cair yaitu Rp947,5 miliar.

“Proses penyaluran kepada 947.499 penerima tersebut masih berlangsung. Sedangkan untuk presentase keberhasilan penyalurannya kami masing menunggu feedback data dari Bank Himbara selaku bank penyalur,” jelas Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Jumat, 13 Agustus 2021.

Baca Juga: Penyebab Tak Lolos Jadi Penerima BLT Subsidi Gaji yang Cair Agustus, Cek Nama di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BSU Kemnaker memang hanya akan cair ke empat rekening bank Himbara dan satu bank BSI, hal tersebut dipertegas pihak Kemnaker dalam akun Instagram resmi @kemnaker.

“Penyaluran dana BSU disalurkan melalui 4 bank HIMBARA, yakni BSI, BNI, BTN, dan Mandiri. Khusus provinsi Aceh menggunakan Bank Syariah Indonesia (BSI),” terang Kemnaker pada unggahan di Instagram @kemnaker, 10 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x