BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Sudah Cair lho, Cek Penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta via 2 Link Resmi Ini

- 14 Agustus 2021, 05:25 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 sudah cair, begini syarat dan cara cek penerima bantuan BSU Subsidi Gaji karyawan Rp 1 juta di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bpjsketenagakerjaan.go.id.
BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 sudah cair, begini syarat dan cara cek penerima bantuan BSU Subsidi Gaji karyawan Rp 1 juta di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bpjsketenagakerjaan.go.id. /Ahmad Fiqi Purba/unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 akhirnya mulai dicairkan ke rekening karyawan. Simak cara cek online daftar penerima BSU Subsidi Gaji/Upah Rp 1 juta melalui dua link resmi, bpjsketenagakerjaan.go.id dan sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 tidak cair Rp2,4 juta seperti tahun lalu, namun hanya Rp 500 ribu untuk dua bulan kepada setiap karyawan yang berhak dapat BSU Subsidi Gaji/Upah ini.

Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ditransfer secara langsung dengan nominal Rp 1 juta per karyawan melalui rekening bank Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan BSI.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta, Klik Link Ini agar Dapat BSU Subsidi Gaji Karyawan

Sayangnya, hingga hari ini, Sabtu, 14 Agustus 2021, bantuan BSU Subsidi Gaji karyawan ini di tahap 1 baru diberikan ke kurang dari 1 juta penerima dari target 8,8 juta orang.

Hal ini lantaran Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) baru mendapatkan dana dari Kementerian Keuangan dan data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan dengan jumlah sementara.

Berikut ini mekanisme dan tahapan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 tahap 1:

1. Akhir bulan lalu BPJS Ketenagakerjaan memberikan 1 juta data karyawan calon penerima BSU Subsidi Gaji

2. Pada 10 Agustus 2021 lalu Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kemenkeu baru memberikan dana Rp947,5 miliar ke Kemnaker

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x