BLT Subsidi Gaji Tidak Ditransfer ke 4 Karyawan Ini, Cek Penerima BSU Rp 1 Juta di Link Resmi Terbaru Berikut

- 15 Agustus 2021, 05:00 WIB
ILUSTRASI - BLT subsidi gaji Rp 1 juta tidak ditransfer ke 4 karyawan ini. Cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan.
ILUSTRASI - BLT subsidi gaji Rp 1 juta tidak ditransfer ke 4 karyawan ini. Cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan. /PIXABAY/Peggy_Marco

BERITA DIY - Pengiriman dana BSU subsidi gaji Rp 1 juta mulai dilakukan pemeritah. Namun, ada 4 karyawan yang tidak akan mendapat transferan uang BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahap pertama penyaluran BLT subsidi gaji ada sebanyak 947.499 orang karyawan yang menjadi sasaran. Jumlah itu menyesuaikan anggaran yang sudah dicairkan Kemenkeu kepada Kemenaker, yakni sebesar Rp 947,499 miliar.

Karyawan penerima BLT subsidi gaji merupakan individu yang memenuhi kriteria sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Baca Juga: Cuma 1 Link Resmi, Tutorial Cek Karyawan Penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Karyawan yang mendapatkan bantuan subsidi gaji berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP. Kemudian, merupakan pekerja penerima upah/gaji.

Bansos subsidi gaji saat pandemi Covid-19 ini diutamakan diberikan kepada karyawan yang bekerja di sektor usaha industri barang konsumsi, transportasi. 

BLT subsidi gaji juga diprioritaskan bagi karyawan di sektor aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa (kecuali pendidikan dan kesehatan).

Baca Juga: 5 Kriteria Penerima BLT Subsidi Gaji oleh BPJS Ketenagakerjaan Agustus-September, 7,8 Juta Pekerja Dapat BSU

Baca Juga: Siapkan NIK KTP, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cuma Bisa di Link Resmi Ini

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x